Sukses

Buru Tanda Tangan Christian Eriksen, MU Harus Bersaing dengan Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur bakal menjadi pesaing berat MU dalam perburuan tanda tangan Christian Eriksen. Pasalnya, Eriksen dikabarkan ingin berkiprah di Liga Champions. Hal tersebut bisa terwujud jika sang pemain bergabung dengan skuad asuhan Antonio Conte.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) ikut serta dalam perburuan tanda tangan Christian Eriksen. Bos Setan Merah Erik ten Hag memang diketahui butuh tenaga tambahan untuk memperkuat lini tengah skuadnya.

Melansir laporan Mirror, Ten Hag telah menyusun rencana transfer untuk mendatangkan enam pemain baru jelang jendela transfer musim panas. Hal tersebut membuat anggaran belanja MU makin membengkak.

Di tengah situasi ini, Christin Eriksen muncul sebagai opsi baru bagi Setan Merah. Pemain asal Denmark itu sukses menunjukkan penampilan gemilang usai direkrut Brentford pada Januari lalu, dan bisa didatangkan secara gratis.

Sayangnya, MU harus menghadapi persaingan sengit jika ingin menyewa jasa Eriksen musim depan. Brentford diketahui telah mengajukan tawaran menggiurkan, yang bakal membuat Eriksen menjadi pemain dengan bayaran termahal di klub.

Tottenham Hotspur dan Everton juga menaruh hati pada penggawa Internasional Denmark. Mirror menilai The Lilywhites punya peluang untuk mendapatkan tanda tangan Eriksen. Pasalnya, sang pemain saat ini ingin bertanding di Liga Champions demi mengamankan tempat di Timnas Denmark dalam Piala Dunia.

Eriksen sendiri sempat mengakui keinginannya untuk kembali menjajal kompetisi sepak bola elite Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu pernah menembus final Liga Champions kala masih mengenakan seragam Tottenham Hotspur pada musim 2018/2019.

“Saya memiliki penawaran dan opsi berbeda yang kami pertimbangkan, dan kemudian kami akan membuat keputusan. Saya ingin bermain sepak bola di Liga Champions lagi. Saya tahu betapa menyenangkannya hal itu, tetapi itu tidak penting bagi saya,” ujarnya kepada Viaplay seperti dilansir dari Mirror pada pertengahan bulan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain dengan Inter Milan

Seperti diketaui, Christian Eriksen semula berkiprah dengan Inter Milan. Ia sempat menepi dari lapangan hijau lantaran mengalami serangan jantung kala membela Timnas Denmark di Euro 2020. Insiden itu membuat sang pemain dipasangi alat pacu jantung.

Eriksen pun mau tak mau harus berpisah dengan Nerazurri. Pasalnya, tim dokter dari Komite Olahraga Internasional Italia tak memberi restu kepada para pemain Serie A untuk merumput menggunakan alat tersebut.

Eks penggawa Tottenham Hotspur baru mencatatkan comeback setelah direkrut Brentford pada bursa transfer Januari. Ia debut dari bangku cadangan ketika The Bees menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (26/2/2022).

Kegigihan Eriksen rupanya menarik perhatian Erik ten Hag. Laporan Mirror menyebut manajer berkepala plontos itu menyaksikan sendiri upaya Eriksen kala berlatih dengan pasukan Ajax selama masa pemulihan.

Performanya bersama skuad asuhan Thomas Frank juga memperkuat keyakinan Ten Hag terhadap sang pemain. Eks juru taktik Utrecht ini menilai Eriksen dapat membantunya membangun kembali skuad Setan Merah di Old Trafford.

 

3 dari 3 halaman

Kurang Menguntungkan

Namun jika merujuk pada pernyataan Eriksen, Manchester United berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Raksasa Liga Inggris kehilangan peluang untuk lolos ke Liga Champions usai terlempar ke posisi enam klasemen akhir dengan torehan 58 poin.

Padahal, MU saat ini amat butuh kehadiran gelandang baru. Penggawanya Paul Pogba dan Nemanja Matic bakal pergi secara gratis pada akhir Juni. Ten Hag sejatinya telah berupaya mengatasi situasi ini dengan mengajukan tawaran kepada Frenkie de Jong.

Pemain Barcelona itu digadang-gadang bakal menjadi sosok kunci dalam skuad baru Setan Merah di Old Trafford. Blaugrana telah mengindikasikan pihaknya siap melepas De Jong dengan mahar 70 juta poundsterling. Namun, sang penggawa Belanda ngotot bertahan di Camp Nou.

“Saya senang bekerja dengan Ten Hag di Ajax. Akan tetapi, saya lebih suka tinggal di Barcelona,” ungkap De Jong soal klub pilihannya.

“Saya sudah bilang soal ini sebelumnya. Barcelona merupakan klub impian saya sejak kecil. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya," katanya kepada ESPN, seperti dilansir dari Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brentford