Sukses

MU Ikut Ramaikan Perburuan Christian Eriksen

Perburuan pemain tengah gencar dilakukan oleh MU. Kehadiran Ten Hag membuat manajemen berusapa mendatangkan pemain-pemain baru yang diinginkan pelatih asal Belanda itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan ikut dalam perburuan pemain Denmark, Christian Eriksen. Tim yang dijuluki Setan Merah itu juga berharap bisa mendapatkan pemain Denmark tersebut secara gratis.

Perburuan pemain tengah gencar dilakukan oleh MU. Kehadiran Ten Hag membuat manajemen berusapa mendatangkan pemain-pemain baru yang diinginkan pelatih asal Belanda itu.

Sejumlah nama mulai muncul ke permukaan. Sebagian besar merupakan mantan pemain yang pernah ditangani Erik Ten Hag di klub sebelumnya, termasuk beberapa pemain dari Ajax Amsterdam.

Musim lalu, Cristian Eriksen bermain untuk tim Premier League, Brentford. Dia pindah dari Inter Milan setelah sebelumnya mengalami serangan jantung pada Piala Eropa 2020.  Eriksen terpaksa bermain di Inggris karena Liga Italia tidak mengizinkan pemain dengan alat pacu jantung tampil di lapangan.

Dalam laporannya, The Daily Mirror menyebut, kalau MU membutuhkan Eriksen untuk memperkuat barisan tengahnya. Kebetulan Ten Hag cukup mengenal pemain Denmark itu. Boleh dibilang, Eriksen berutang budi kepada Ten Hag yang mengizinkannya berlatih di Ajax usai pulih dari serangan jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebas Kontrak

Media asal Inggris itu juga menyatakan, Ten Hag sangat terkesan dengan perkembangan Eriksen di Berntford. Di bawah asuhan Thomas Frank, Eriksen menunjukkan semangat yang luar biasa. Musim lalu, Cristian Eriksen telah tampil dalam 11 laga dan berhasil mencetak 1 gol dan empat assist. 

Eriksen saat ini sudah berstatus bebas kontrak. MU pun berharap mendapatkannya secara gratis. Ten Hag berharap, kehadiran Eriksen mampu membantunya membangun kembali skuad Setan Merah.Karena itu, dia menempatkan Eriksen dalam daftar tujuh pemain buruannya pada musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Klub Lain

Hanya saja, upaya ini tidak mudah karena MU ternyata bukan satu-satunya klub yang meliriknya.

Brentford kabarnya sudah mengajukan perpanjangan kontrak kepada playmaker asal Denmark itu. The Bees bahkan bersedia menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub tersebut. 

Selain Brentford, MU juga harus bersaing dengan dua klub lainnya, yakni Tottenham Hotspur dan Everton. Keduanya juga dikabarkan tertarik memboyong Eriksen pada bursa transfer musim panas ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Spurs di Atas Angin

 

Dari dua klub ini, Spurs tentu bukan nama baru bagi Eriksen. Dia pernah memperkuat Tottenham pada  2013 hingga 2020. Spurs semakin di atas angin karena masih tampil di Liga Champions musim depan. Berbeda dengan MU yang hanya bisa menjanjikan panggung Europa League kepada Eriksen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.