Sukses

Ditanya Apakah Fans Real Madrid atau Barcelona? Ini Jawaban Striker Liverpool Sadio Mane

Striker Liverpool Sadio Mane menyatakan dirinya bukan fans Real Madrid atau Barcelona. Dia mengaku sebagai fans klub Prancis, Olympique de Marseille.

Liputan6.com, Jakarta - Sadio Mane tampil gemilang saat Senegal mengalahkan Benin 3-1 dikualifikasi Piala Afrika. Striker Liverpool itu mencetak hattrick dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Stade Me Abdoulaye Wade, Minggu (5/6/2022).

Setelah pertandingan, Mane ditanya apakah dia fans Real Madrid atau Barcelona. Dia menyatakan bahwa kedua raksasa Spanyol itu adalah klub yang bagus.

Tapi, striker berusia 30 tahun ini menegaskan dirinya selalu menjadi fans klub Prancis, Olympique de Marseille. "Lebih baik Real Madrid atau Barcelona? Anda tahu, Anda membuat saya bermasalah dengan fans Liverpool saat ini, tetapi hei (tertawa)," kata Sadio Mane kepada RMC Sport.

"Kedua tim ini tidak buruk. Tapi, saya bukan penggemar tim ini. Anda tahu, tim saya adalah Marseille, jadi saya lebih suka mengatakan Marseille."

RMC Sport melaporkan bahwa ini bukan pertama kalinya Sadio Mane mengungkapkan perasaannya yang kuat untuk Marseille. Sekadar informasi, pemain asal Senegal ini belum pernah bermain untuk Marseille.

Namun, Mane seperti dilansir Goal pada 2018 silam pernah mengatakan: "Saya suka klub ini (Marseille). Saya menonton di semua waktu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin hengkang

Sadio Mane tengah membuat Liverpool terguncang. Sebab, striker berusia 30 tahun itu dikabarkan ingin pergi dari Anfield pada musim panas ini karena tertarik pada tantangan baru.

Fabrizio Romano mengungkapkan pada 29 Mei lalu bahwa pemenang Piala Afrika itu telah memutuskan untuk berpisah dengan The Reds musim panas ini. Pakar transfer asal Italia juga mengklaim juara Bundesliga Bayern Munchen menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Mane.

Romano juga mengklaim pada 1 Juni lalu bahwa keputusan Mane sudah final. Adapun Liverpool juga berusaha untuk menyelesaikan situasi sedini mungkin.

Ini akan menjadi kerugian besar bagi The Reds jika harus berpisah musim panas ini. Karena, Mane praktis tak tergantikan di skuad racikan Jurgen Klopp.

Sejak pindah ke Anfield pada 2016 dari Southampton, dia tampil luar biasa bagi Liverpool. Striker asal Senegal ini telah mencetak total 120 gol dan memberikan 48 assist dalam 269 pertandingan untuk The Reds.

Bersama Liverpool, Mane masing-masing memenangkan satu gelar juara Liga Inggris, FA Cup, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

3 dari 3 halaman

Pindah ke Real Madrid atau Barcelona?

Setiap kali ada pesepak bola top yang tersedia, Real Madrid dan Barcelona otomatis ikut bersaing. Tetapi, tidak satu pun dari kedua raksasa Spanyol itu dikaitkan dengan Sadio Mane.

Masalah keuangan jangka panjang membuat Barcelona tak ikut dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan striker Liverpool. Tetapi, Real Madrid mungkin bisa mempertimbangkan merekrut Sadio Mane.

Seperti diketahui, Real Madrid sudah kehilangan target prioritasnya, yakni striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Made bisa menjadi alternatis yang solid untuk Los Blancos meski berusia 30 tahun.

Sampai kini, Mane terus dikaitkan dengan kepindahan ke juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen. Tetapi, semuanya masih bisa terjadi pada bursa transfer musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini