Sukses

Nilai Transfer Mahal, MU Sodorkan Andreas Pereira Pengganti Striker Benfica

Selain Nunez, MU juga dikatakan mendekati penandatanganan De Jong dari Barcelona setelah terobosan dalam negosiasi dengan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang menjajaki kemungkinan menggunakan Andreas Pereira sebagai pengganti dalam kesepakatan untuk striker Benfica Darwin Nunez.

Nunez diperkirakan akan menjadi pusat perebutan transfer antara beberapa klub top Eropa setelah mengakhiri musim 2021-22 dengan 34 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain internasional Uruguay sukses meraih Sepatu Emas Primeira Liga dengan 26 gol dalam 28 pertandingan liga. Catatan ini menempatkan dia unggul enam dari penantang terdekat Mehdi Taremi.

Nunez juga mencetak gol enam kali di Liga Champions untuk Benfica, yang tampaknya pasrah kehilangan pemain berusia 22 tahun di jendela transfer musim panas.

Liverpool, Newcastle United dan Real Madrid semuanya telah dikaitkan dengan transfer Nunez, yang kontraknya dengan Benfica tidak akan berakhir hingga akhir musim 2024-25.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perlombaan

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU semakin dekat memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang striker. Meski sebenarnya klub juara Inggris 20 kali itu masih berharap untuk menurunkan harganya.

Menurut The Independent, Benfica akan meminta bayaran 100 juta poundsterling secara tunai untuk berpisah dengan Nunez. Karena itu, MU menawarkan Pereira dalam kesepakatan pemain-plus-tunai.

3 dari 5 halaman

Permanen

Laporan itu menambahkan bahwa Benfica mengetahui pengejaran MU terhadap Nunez. Namun, pemain Amerika Selatan itu telah menetapkan Liverpool sebagai tujuan pilihannya menyusul kegagalan United untuk lolos ke Liga Champions.

Pereira yang berusia dua puluh enam tahun kembali ke negara asalnya, Brasil, bersama Flamengo untuk musim 2021-22 setelah tidak disukai di Old Trafford. Diperkirakan akan meninggalkan Setan Merah secara permanen musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Pilihan

Pereira telah tampil secara reguler untuk Flamengo selama awal musim Serie A 2022. Namun, ada kekhawatiran bahwa pihak Brasil mungkin tidak dalam posisi untuk mengambil opsi untuk membeli gelandang tersebut.

Akibatnya, ada saran bahwa Erik ten Hag dapat menawarkan Pereira kesempatan untuk menghidupkan kembali kariernya di Setan Merah. Gelandang itu mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 75 pertandingan untuk klub sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Perombakan

MU yang kini ditangani Ten Hag siap untuk perombakan musim panas di semua area lapangan. Namun, Cristiano Ronaldo tampaknya telah mengkonfirmasi keinginannya untuk tetap di klub untuk musim 2022-23.

Marcus Rashford juga bisa diberikan penyelamat setelah musim 2021-22 yang bermasalah, tetapi Anthony Martial diperkirakan akan menyelesaikan perpindahan permanen di tempat lain.

Paul Pogba, Juan Mata, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Nemanja Matic dan Lee Grant telah meninggalkan klub sebagai agen bebas, dan eksodus besar-besaran para bek bisa melihat Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe juga menuju tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Andreas Pereira

  • Nunez

  • Berita Bola