Sukses

Sabah FC Rusak Debut Thomas Doll Bersama Persija

Persija kalah dari Sabah FC pada laga pertama pelatih baru asal Jerman Thomas Doll.

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta menelan kekalahan pada debut pelatih anyar Thomas Doll. Macan Kemayoran takluk 1-2 pada laga uji coba melawan klub Malaysia, Sabah FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (5/6/2022) sore WIB.

Pada laga pertamanya bersama Persija Jakarta, Doll melakukan beberapa eksperimen. Pemain muda macam Muhammad Sudirman, Ricky Cawor dimainkan sejak awal.

Persija juga cuma main dengan satu pemain asing saja di laga ini yakni Makan Konate. Sedangkan Sabah FC membawa banyak pemain asing.

Percobaan Doll harus dibayar mahal. Persija sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat meni. Pessoa Neto menjebol gawang Sudirman setelah meneruskan umpan tarik Tommy Mawat.

Persija berusaha segera membalas gol cepat ini. Dua peluang didapat Hanif Syahbandi di pertengahan babak pertama, namun belum menemui sasaran.

Setelah itu Sabah FC yang mampu menciptakan dua peluang emas. Untungnya Sudirman tampil ciamik dan bisa menggagalkan peluang Kagayama Taiki dan Gary Steven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baddrol Bakhtiar

Ricky Cawor hampir saja menyamakan skor bila tendangannya tidak digagalkan kiper Sabah FC Khairul Fahmi.

Persija akhirnya menyamakan skor di menit 60 lewat striker Taufik Hidayat. Gol ini tercipta karena blunder Fahmi sehingga bola direbut Taufik.

Sayangnya tiga menit kemudian Sabah FC kembali unggul. Park Tae-su menjebol gawang Persija lewat sundulan meneruskan sepak pojok Baddrol Bakhtiar.

Pada sisa pertandingan, Persija tak bisa menetak gol lagi. Skor 1-2 untuk Sabah FC pun bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.