Sukses

Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah Musim Panas Ini

Frank McAvennie menyarankan Liverpool agar menjual Mohamed Salah jika bintang asal Mesir tersebut tidak mau menandatangani kontrak baru. Sebab, The Reds bisa kehilangan Salah dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool. Padahal, kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2023.

Salah mengonfirmasih pada Mei 2022 bahwa dia akan bertahan di Liverpool musim depan terlepas dari situasi kontraknya. Tapi, laporan The Athletic awal pekan ini mengklaim pemain timnas Mesir itu bakal meninggalkan Anfield musim panas mendatang.

Dia bakal bertahan jika menerima tawaran kontrak yang meningkat secara signifikan. Mantan pemain Chelsea dan Roma akan lebih memilih pindah ke klub Liga Inggris lainnya jika meninggalkan pasukan Jurgen Klopp.

Frank McAvennie mendesak The Reds untuk menjual Salah musim panas ini jika tak memperpanjang kontrak. "Jika dia tidak bertahan, Anda harus menjualnya. Saya pikir itu benar," kata mantan striker timnas Skotlandia itu kepada Football Insider.

McAvennie bersikeras The Reds harus menjualnya musim panas ini daripada kehilangan dengan status bebas transfer alias gratis. "Jelas ini semua tentang uang karena dia tidak menerima kenaikan gaji. Ini gila, saya tak mengerti semua ini. Ini akan menjadi tahun yang sulit baginya jika kontraknya habis," ujarnya.

"Para penggemar akan mencintainya dan kemudian Anda tidak tahu bagaimana mereka akan bereaksi. Saya pikir jika dia pergi sekarang akan lebih baik karena setidaknya klub bisa mendapatkan uang."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi sulit

Pendapat Frank McAvennie agar Liverpool menjual Mohamed Salah selagi masih bisa dapat dibenarkan. Sebab, kehilangan bintang asal Mesir itu secara pada gratis tahun depan bakal menjadi pukulan finansial besar untuk The Reds.

Apalagi, Sadio Mane juga ingin pindah dari Anfield musim panas ini. Menurut pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, The Reds sekarang dalam situasi yang jauh lebih sulit.

Ini akan menjadi pertaruhan besar bagi Liverpool. Sebab, tidak akan mudah untuk membiarkan dua penyerang paling produktif mereka pergi pada saat yang sama.

Mohamed Salah telah menyatakan bahwa dia ingin bertahan setidaknya semusim lagi di Anfield. The Reds jelas tidak bisa membiarkan pemain berusia 29 tahun itu pergi musim panas ini, terutama jika Mane pergi.

 

3 dari 3 halaman

Pesepak bola kelas dunia

Performa Mohamed Salah sepanjang musim 2021-2022 bersama Liverpool cukup bagus. Salah mencetak 23 gol dan mencatat 14 assist dalam 35 penampilan untuk membawa skuad racikan Jurgen Klopp finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Salah juga mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions. Sayang, sumbangsihnya itu belum bisa membawa The Reds memenangkan trofi Si Kuping Besar karena Liverpool kalah 0-1 dari Real Madrid di final.

Sejak tiba di Liverpool dari Roma pada Juli 2017, Salah sudah mencetak 156 gol dan mencatat 63 assist dalam 254 penampilan untuk raksasa Inggris. Dia juga membawa The Reds memenangkan masing-masing satu gelar juara Liga Inggris, FA Cups, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pencapaian itu menurut Frank McAvennie bahwa Salah telah membuktikan dirinya sebagai pesepak bola kelas dunia di Anfield. "Dia datang entah dari mana dan membuat namanya di Liverpool," ujarnya.

"Dia telah memenangkan banyak medali dan dia telah melakukannya dengan cemerlang untuk Liverpool. Tapi, jika dia pergi, pasti dia akan berpikir 'Saya ingin memberi mereka sedikit uang', pungkas McAvennie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini