Sukses

David De Gea Jadi Kandidat Kuat Gantikan Maguire Jadi Kapten MU

Kiper Manchester United, David De Gea berkesempatan untuk mengantikan Harry Maguire sebagai kapten di klub Setan Merah. Sejauh ini, De Gea dengan penampilannya yang gemilang menjadi kandidat terkuat untuk mewarisi ban lengan kapten di Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer baru Manchester United Erik ten Hag akan memberi kesempatan kepada para pemainnya untuk menentukan nasib Harry Maguire dan mengambil suara untuk jabatan kapten tim. Maguire mewarisi ban kapten dari Ashley Young enam bulan setelah kedatangannya dari Leicester City 2019 lalu. 

Awalnya, Harry Maguire menampilkan performa yang membuat manajer MU saat itu Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Performa bek tengah berusia 29 tahun itu menjadi mengkhawatirkan setelah kedatangan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. 

Maguire juga kehilangan tempatnya di starting XI selama minggu-minggu terakhir musim MU yang kacau. Dia dilecehkan penggemar Setan Merah dan menjadi sasaran ancaman bom yang memuakkan. 

Seperti dilansir The Sun, tidak ada rasa pemberontakan tetapi kesempatan untuk memulai era baru di bawah asuhan Ten Hag. Ahli taktik berkebangsaan Belanda itu akan membiarkan pemainnya memilih kapten baru mereka. 

Dan favorit untuk menjadi kapten baru MU telah muncul, yakni David de Gea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

David De Gea

Diliat dari penampilan pemain Manchester United musim lalu, tampaknya David de Gea mempunyai kesempatan untuk memenangkan suara di antara rekan satu timnya. 

Pemain berusia 31 tahun itu semakin blak-blakan menjelang akhir musim lalu ketika MU menderita kekalahan demi kekalahan. Berbicara setelah kekalahan di Crystal Palace pada hari terakhir musim, De Gea berkata: "Hal terbaik yang terjadi hari ini adalah musim telah selesai."

"Saya tidak sabar (untuk bekerja dengan Erik ten Hag]. Saya senang untuk musim depan, manajer baru, dan pemain baru. Mudah-mudahan, kami akan meningkatkan dan menempatkan Manchester United di posisi yang lebih baik. Kita perlu percaya di masa depan."

"Manajer dan staf baru sudah mencari pemain baru. Mudah-mudahan, mereka membawa yang baik dengan karakter yang baik. Mereka yang ingin tinggal, tetap di klub. Yang tidak ingin tinggal keluar. Anda tidak harus tinggal di sini," ucap kiper asal Spanyol itu melanjutkan.

"Saya ingin melupakan musim ini dan 100% siap untuk musim depan dan bersikap positif. Ini mengerikan, musim yang sangat buruk dalam segala hal, itu sangat sulit. Inilah saatnya untuk beristirahat dan mempersiapkan pikiran Anda untuk musim depan."

3 dari 3 halaman

MU rombak skuad

Di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, Manchester United merombak skuad mereka pada musim panas ini. Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matick, Juan Mata, dan Edinson Cavani diperkirakan pergi dengan status bebas transfer di musim panas ini.

Manajer baru MU Erik ten Hag akan memiliki sekitar 120 juta pound untuk belanja pemain baru. Tetapi, Man Utd tidak mampu menawarkan bermain di Liga Champions 2022-23 untuk pemain incarannya setelah finis di urutan keenam di Liga Inggris.

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola