Sukses

Jurrien Timber Beri Sinyal Pindah ke Old Trafford, Mantan Bek MU Daley Blind: Saya Harap Dia Bertahan

Mantan bek Manchester United, Daley Blind mengirimkan pesan kepara Jurrien Timber untuk tetap tinggal di Ajax meski kini Manchester United dilatih oleh Erik Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United Daley Blind mengirim pesan kepada Jurrien Timber. Dia meminta rekan satu timnya di Ajax itu untuk bijaksana dalam membuat pilihan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jurrien Timber merupakan salah satu target utama dari manajer baru MU Erik ten Hag. Ahli taktik asal Belanda itu ingin membawa mantan anak asuhnya di Ajak itu ke Old Trafford musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu adalah salah tokoh kunci di Ajax pada musim lalu. Laporan terbaru dari Belanda menunjukkan Ajax semakin percaya diri untuk mempertahankan bek serba bisa itu yang sekarang condong untuk tinggal di Amsterdam. 

Daley Blind yakin Timber pada akhirnya akan memiliki keputusan akhir tentang apakaha meninggalkan Ajax musim panas ini atau tidak. Namun, dia menitipkan pesan agar Ajax harus bisa melakukan semuanya untuk mempertahankannya.

"Dia cukup bijaksana untuk membuat pilihannya sendiri," kata Blind sepeti dikutip Metro. "Saya tidak perlu menjelaskan bakat dan pemain seperti apa dia. Betapa pentingnya dia bagi kita."

"Apa yang dia tunjukkan sejak awal tidak bisa dipercaya. Tentu saja, sebagai rekan setim, saya harap dia bertahan selama satu tahun lagi. Saya tidak dapat memengaruhi itu," lanjut Blind yang pernah bermain untuk MU dari 2014 hingga 2018."

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa Ajax harus melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Memikirkan Masa Depannya

Seperti diberitakan sebelumnya, Jurrien Timber mengaku belum memikirkan betul soal masa depannya. Dia akan mengambil keputusan setelah membela timnas dan juga liburan.

"Saya fokus dengan pertandingan internasional dan lalu pergi liburan. Setelah itu, saya harus mulai serius memikirkan itu," katanya.

"Anda bisa gabung klub besar. Tapi kalau tidak main di sana, lebih baik saya bertahan di Ajax," dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

MU Rombak Skuad

Di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, Manchester United merombak skuad mereka pada musim panas ini. Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matick, Juan Mata, dan Edinson Cavani diperkirakan pergi dengan status bebas transfer di musim panas ini.

Manajer baru MU Erik ten Hag akan memiliki sekitar 120 juta pound untuk belanja pemain baru. Tetapi, Man Utd tidak mampu menawarkan bermain di Liga Champions 2022-23 untuk pemain incarannya setelah finis di urutan keenam di Liga Inggris.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurrien Timber

  • Ajax

  • Berita Bola

Video Terkini