Sukses

Musim Depan Mourinho Latih Lionel Messi?

Mourinho dilaporkan akan menjadi pelatih Messi musim depan. Keduanya akan berkolaborasi di PSG.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih AS Roma Jose Mourinho mulai santer dikabarkan akan dibajak Paris Saint-Germain. Mourinho bakal berkesempatan melatih Lionel Messi untuk pertama kalinya.

Kursi pelatih PSG saat ini dipegang Mauricio Pochettino. Namun pria Argentina itu terancam dipecat. Pochettino gagal membawa PSG berjaya di Liga Champions. PSG padahal begitu berambisi menjuarai Liga Champions.

Kondisi ini membuat Pochettino mulai santer diberitakan akan diganti. Awalnya kandidat terkuat pengganti eks pelatih Tottenham Hotspur itu adalah Zinedine Zidane.

Namun pada awal Juni 2022 ini mencuat nama baru. talkSport mengklaim Mourinho yang sedang dipertimbangkan PSG menjadi pelatih Kylian Mbappe dan kawan-kawan musim depan.

PSG terkesan dengan kemampuan Mourinho meraih trofi di kompetisi antarklub Eropa. Jose Mourinho baru saja membawa Roma juara UEFA Conference League.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi

Gelar UEFA Conference League membuat Mourinho menorehkan sejarah sebagai pelatih pertama yang juara kompetisi antarklub Eropa beda kasta. Sebelumnya Mourinho sudah pernah juara di Liga Champions dan Liga Europa.

Andai jadi dibajak PSG, maka menarik dinantikan kiprah Mourinho melatih Messi untuk pertama kalinya. Keduanya selama ini selalu saling berhadapan sebagai lawan.

3 dari 3 halaman

Persetujuan Mbappe

PSG yang memiliki segudang pemain bintang perlu pelatih kharismatik seperti Mourinho guna menyatukan tim. Pochettino kabarnya tak bisa menaklukkan ruang ganti PSG.

Namun penentuan pelatih baru pengganti Pochettino konon perlu persetujuan Kylian Mbappe. Pemain Prancis ini baru memperpanjang kontrak di PSG dengan segudang klausul spesial termasuk penentuan pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.