Sukses

Kehilangan Ayah Membuat Carlos Tevez Gantung Sepatu di Usia 38 Tahun

Mantan striker Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez memutuskan untuk pensiun di umur 38 tahun. Dia juga mengungkap salah satu alasannya pensiun karena kehilangan fans nomor satu, yakni ayahnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola. Pemain yang berusia 38 tahun ini berlum bermain sejak mengakhiri tugas ketiganya dengan klub masa kecil, Boca Junior pada Juni 2021. 

Dia mengatakan dia telah “memberikan segalanya” dalam 20 tahun karirnya, tetapi kematian ayahnya tahun lalu mendorong keputusannya untuk pensiun, meskipun ada tawaran untuk melanjutkan.

“Saya berhenti bermain karena saya kehilangan penggemar nomor satu saya,” katanya dilansir dari BBC.com, Sabtu (4/6/2022). “Saya sudah pensiun, sudah dikonfirmasi. Mereka menawari saya banyak hal, termasuk dari Amerika Serikat. Tapi hanya itu, saya telah memberikan segalanya.” 

“Bermain tahun lalu sangat sulit tetapi saya bisa melihat orang tua saya.” 

Sebagai informasi, ayah Tevez, Segundo Tevez meninggal di usia 58 tahun pada Februari 2021 setelah ia tertular Covid-19. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Gemilang Carlos Tevez

Penampilan Carlos Tevez di beberapa klub dan negara cukup baik. Pada tahun 2004, ia memenangkan emas Olimpiade bersama Argentina di Athena kemudian membuat 75 penampilan untuk negaranya pada tahun 2015. 

Dia juga memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup Liga Premier, The Hammers pada tahun 2007 setelah langkah kontroversial yang kemudian membuat klub didenda karena melanggar aturan kepemilikan. 

Setelah itu, dia pun berpindah ke Old Trafford dan berhasil membawa pulang dua gelar Liga Premier dan Liga Champions sebelum melintas dan bergabung dengan Manchester City pada 2009. 

Di Stadion Ethihad, ia memenangkan mahkota liga lain pada tahun 2012, meskipun absen tiga bulan musim itu setelah berselisih dengan manajer Roberto Macini dan menolak untuk tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions di Bayern Munich, 

Secara keseluruhan, selama tujuh tahun tinggal di Inggris, ia mencetak 84 gol dalam 202 pertandingan Liga Premier. 

3 dari 3 halaman

Profil Carlos Tevez

Nama Lengkap: Carlos Alberto Tevez

Tempat dan Tanggal Lahir: Ciudadela, Buenos Aires, Argentina, 5 Februari 1984

Profesi: Atlet Sepak Bola 

Posisi: Penyerang

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.