Sukses

Presiden Prancis Komentari Batalnya Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengakui sempat bukuk Kylian Mbappe bertahan di PSG, ikut campur?

Liputan6.com, Paris- Presiden Prancis, Emmanuel Macron akhirnya buka suara terkait pengaruhnya di keputusan Kylian Mbappe bertahan di PSG. Seperti diketahui, Mbappe memilih untuk bertahan di PSG dan menolak Real Madrid pada akhir Mei lalu.

Pengaruh presiden Prancis diduga terlibat dalam hal ini. Macon pun mengakui memang sempat berbicara dengan Mbappe sebelum dia ambil keputusan.

"Ya benar saya berbicara dengan Kylian Mbappe sebelum dia ambil keputusan pasti soal masa depannya," kata Macron seperti dikutip Marca.

"Dalam perbicaraan itu, saya hanya menasehati dia, dengan gaya informal, agar tetap di Prancis. Saya pikir ini tanggung jawab saya sebagai presiden untuk membela negara saya dengan cara informal dan bersahabat."

PSG memang melakukan segala cara agar Kylian Mbappe bertahan. Padahal, winger asal Prancis itu sudah menyatakan ingin gabung Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ikut Campur

 

Meski memberi pengaruh di opera sabun transfer Mbappe, Macron mengaku tak tahu menahu dengan apa yang terjadi di belakang layar. Dia mengaku tak ikut campur.

"Saya tak pernah ikut campur di transfer apapun," katanya.

"Seperti warga lainnya, kalau terkait olahraga, saya selalu ingin melihat pertandingan bagus dan mendukung tim saya, utamanya Olympique de Marseille."

 

3 dari 3 halaman

Bicara Final Liga Champions

 

Macron juga komentari insiden di final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid. Saat itu banyak penonton yang tidak bisa masuk stadion St Denis.

"Saya turut bersimpati dengan orang-orang yang tak bisa masuk meski bayar tiket. Orang-orang ini harus diberi kompensasi," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.