Presiden Prancis Komentari Batalnya Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 05 Jun 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2022, 11:00 WIB
FOTO: Tolak Real Madrid, Kylian Mbappe Pilih Tetap Bertahan di PSG
Perbesar
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menunjukkan jerseynya saat konferensi pers di Stadion Paris des Princes, Paris, Prancis, 23 Mei 2022. Keputusan Kylian Mbappe menolak Real Madrid dan berkomitmen untuk PSG selama tiga musim lagi menandai dimulainya proyek pembangunan klub juara Liga Prancis tersebut. (AP Photo/Michel Spingler)

Liputan6.com, Paris- Presiden Prancis, Emmanuel Macron akhirnya buka suara terkait pengaruhnya di keputusan Kylian Mbappe bertahan di PSG. Seperti diketahui, Mbappe memilih untuk bertahan di PSG dan menolak Real Madrid pada akhir Mei lalu.

Pengaruh presiden Prancis diduga terlibat dalam hal ini. Macon pun mengakui memang sempat berbicara dengan Mbappe sebelum dia ambil keputusan.

"Ya benar saya berbicara dengan Kylian Mbappe sebelum dia ambil keputusan pasti soal masa depannya," kata Macron seperti dikutip Marca.

"Dalam perbicaraan itu, saya hanya menasehati dia, dengan gaya informal, agar tetap di Prancis. Saya pikir ini tanggung jawab saya sebagai presiden untuk membela negara saya dengan cara informal dan bersahabat."

PSG memang melakukan segala cara agar Kylian Mbappe bertahan. Padahal, winger asal Prancis itu sudah menyatakan ingin gabung Real Madrid.

 


Tak Ikut Campur

Top Skor Sementara Liga Champions, Serge Gnabry Jadi Pesaing Terdekat Robert Lewandowski
Perbesar
5. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) - Bintang PSG ini baru mencetak lima gol di Liga Champions musim ini. Kesempatan Mbappe meraih gelar top skor telalu sulit lantaran jumlah gol yang terlampau jauh dari Lewandowski di posisi puncak. (AP/Christophe Ena

 

Meski memberi pengaruh di opera sabun transfer Mbappe, Macron mengaku tak tahu menahu dengan apa yang terjadi di belakang layar. Dia mengaku tak ikut campur.

"Saya tak pernah ikut campur di transfer apapun," katanya.

"Seperti warga lainnya, kalau terkait olahraga, saya selalu ingin melihat pertandingan bagus dan mendukung tim saya, utamanya Olympique de Marseille."

 


Bicara Final Liga Champions

FOTO: Usai Bertemu Putin, Emmanuel Macron Temui Presiden Ukraina
Perbesar
Presiden Prancis Emmanuel Macron memberi isyarat saat konferensi pers bersama Presiden Ukraina setelah pertemuan mereka di Kyiv, Ukraina, 8 Februari 2022. Volodymyr Zelensky berharap segera mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Rusia, Prancis, dan Jerman. (Sergei SUPINSKY/AFP)

 

Macron juga komentari insiden di final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid. Saat itu banyak penonton yang tidak bisa masuk stadion St Denis.

"Saya turut bersimpati dengan orang-orang yang tak bisa masuk meski bayar tiket. Orang-orang ini harus diberi kompensasi," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya