Sukses

Gemilang dengan Belanda, Barcelona Wajib Dengarkan Saran Frenkie de Jong

Frenkie de Jong mengaku bisa bermain lebih baik dengan Belanda ketimbang Barcelona, apa perbedaannya?

Liputan6.com, Barcelona- Frenkie de Jong menunjukkan kelasnya saat Belanda secara mengejutkan kalahkan Belgia 4-1 di duel League A UEFA Nations League, Sabtu (4/6/2022) dini hari kemarin. Gelandang Barca ini memang hanya menyumbang satu assist.

Itu dilakukannya saat memberi assist untuk gol Steven Bergwijn di menit ke-40. Tiga gol Belanda lainnya dicetak Memphis Depay (2) dan Dumfries.

De Jong mengaku bisa maksimalkan kemampuannya di Timnas Belanda. Dia mengaku lebih cocok dengan gaya bermain Tim Oranye.

"Saya bermain sangat berbeda di Belanda dibandingkan Barcelona. Saya pikir lebih cocok main dengan Belanda," kata De Jong seperti dikutip NOS.

Frenkie de Jong bermain sebagai playmaker di Barcelona. Dia menjadi jangkar permainan saat penyerangan, tapi kenapa tak cocok?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Terbaik

 

De Jong kerap gagal memainkan perannya dengan baik di Barcelona. Perbedaan besar dirasakannya sangat dirasakan antara Belanda dengan Barcelona.

"Saya suka menjadi pemain pertama yang menerima bola dari bek dan menghubungkannya dengan pemain penyerang," kata De Jong seperti dikutip Marca.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal pun mengaku kagum dengan permainan De Jong. Namun tak hanya de Jong, dia pun puji permainan pemain tengah lainnya Steven Bergwijn.

 

3 dari 4 halaman

Bertahan

 

Masa depan De Jong di Barcelona masih teka-teki. Meski begitu, dia sudah terlibat dalam komersial jersey baru Barca di televisi maupun media sosial.

De Jong pun mengungkapkan beberapa kali keinginannya untuk bertahan.

"Saya lebih suka bertahan di Barcelona, saya sudah bilang itu. Barcelona sudah menjadi klub impian sejak saya kecil," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.