Sukses

Para Pembalap Formula E Kagum dengan Fans di Jakarta, Ingin Kembali Lagi

Para pembalap Formula E kompak memuji fans di Jakarta dan ingin bisa balapan lagi di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta- Balapan mobil listrik Formula E Jakarta 2022 akhirnya berlangsung sukses pada Sabtu (4/6/2022) sore WIB. Pembalap tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, keluar sebagai pemenang balapan perdana di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Evans memenangi persaingan sengit dengan pembalap DS Techeetah, Jean Eric Vergne yang harus puas finis kedua meski memulai balapan Formula E Jakarta 2022 dari pole position.

Keberhasilan menorehkan sejarah sebagai pembalap pertama yang menang di Jakarta disyukuri Mitch Evans. Dia mengaku harus berjuang keras sepanjang balapan. Terutama melawan cuaca panas.

"Balapan kali ini terasa sangat panjang, saya selalu berhati-hati dan berkonsentrasi penuh, terutama saat berada di belakang Vergne, sangat sulit menyusulnya," ujar Evans dalam jumpa pers usai balapan.

"Saya baru merasa nyaman setelah beberapa lap, dan di detik-detik terakhir balapan, saya sudah merasa sangat lelah. Lap terakhir sangat menegangkan, dan terima kasih kepada tim atas kinerjanya, dan semoga di balapan selanjutnya, performa saya bisa lebih meningkat lagi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gembira

Meski harus harus berjuang melawan cuaca panas, Evans secara keseluruhan begitu senang membalap di Jakarta. Kemeriahan sambutan penonton membuatnya bahagia.

"Berada di Indonesia adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, terima kasih untuk masyarakat Indonesia, dan semoga cuaca di Indonesia bisa lebih dingin dari hari ini," kata Evans.

Senada dengan Evans, Vergne juga menyukai balapan di Ancol inil. Tak lupa pria Prancis itu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia.

"Saya merasa sangat senang balapan di sini. Terutama juga, selain track yang baik, keramahan orang Indonesia sangat menyentuh. Secara keseluruhan, pengalaman saya balapan di sini sanga menyenangkan dan terima kasih buat masyarakat Indonesia," pungkas Vergne.

3 dari 3 halaman

Perdana

Balapan Formula E di Jakarta ini merupakan edisi pertama. Sejak digelar pada September 2014, Formula E belum pernah diadakan di Indonesia. Praktis Jakarta menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah Formula E.

Formula E akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Cirkuit. Sirkuit ini baru dibangun di kawasan Ancol. Waktu pembangunannya sangat singkat 54 hari saja.

Sirkuit Formula E Jakarta ini memiliki lintasan sepanjang 2,4 KM dan 18 tikungan. Ini menjadi sirkuit Formula E dangan tikungan terbanyak. Desain sirkuit menyerupai kuda lumping.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.