Sukses

Sadio Mane Hengkang dari Liverpool, Paul Merson Heran

Legenda Arsenal, Paul Merson mengaku heran dengan pilihan Sadio Mane yang akan meninggalkan Liverpool dan pindah ke Bayern Munchen. Menurutnya, Mane merupakan sosok penting di balik kesuksesan Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Jakarta Paul Merson mempertanyakan kepergian Sadio Mane dari Liverpool pada musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi sosok penting kesuksesan tim Jurgen Klopp selama beberapa musim terakhir. 

Dia berhasil membantu memenangkan Liga Champions pada 2019 dan Liga Premier setahun kemudian. Mane juga penting dalam dorongan Liverpool untuk quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya musim lalu, karena The Reds gagal di Liga Champions dan Liga Premier tetapi memenangkan kedua kompetisi piala domestik.

Kendati demikian, Legenda Arsenal, Merson telah memperingatkan Mane bahwa kesuksesan tidak akan dijamin jika dia bergabung dengan Bayern Munchen. 

“Tampak jelas Sadio Mane memiliki hatinya yang tertuju pada kepindahan ke Bayern Munchen tetapi saya tidak bisa seumur hidup saya melihat alasannya,” kata Merson dilansir dari Metro

“Rumput tidak selalu lebih hijau di sisi lain pagar dan tidak ada jaminan bahwa dia akan sesukses di Jerman seperti yang telah dia lakukan bersama Liverpool

“Sejak kedatangannya dari Southampton enam tahun lalu Liverpool telah memainkan cara yang sesuai dengan permainannya dan gol-golnya bisa mengering di set yang berbeda dan liga yang berbeda. Ini adalah langkah berani yang harus dilakukan jika dia menginginkan tantangan baru dan mendukung dirinya sendiri untuk menyuksesakannya.” 

“Hubungannya dengan Klopp dan klub sangat baik sehingga klub akan mengetahui hal ini untuk sementara waktu dan meereka akan berencana untuk pulih dan memperbarui di depan.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Depan di Liverpool

Menurut Daily Mail, Mane sejatinya enggan memberi detail terkait masa depannya di Liverpool. Namun, dalam konferensi pers jelang pertandingan bersama Senegal pada Jumat lalu, sang pemain mengindikasikan dirinya bakal mengkhiri masa kerja bersama The Reds.

“Seperti orang-orang lain, saya juga memakai media sosial dan saya membaca komentar. Bukankah 60–70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan hal yang mereka minta,” ujar Mane, dilansir dari Metro.

“Kita akan melihatnya (keputusan terkait masa depan Mane) segera. Jangan terburu-buru, karena kita akan melihat hal ini bersama. Masa depan akan memberi tahu kita,” sambung pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Mane dikabarkan akan bergabung dengan Bayern Munchen, lantaran tak kunjung menerima tawaran baru dari The Reds. 

3 dari 4 halaman

Pengganti Mane

Liverpool kini harus bersiap jika Sadio Mane benar-benar memilih untuk hengkang dari Anfield. Jurgen Klopp perlu mencari penyerang alternatif di bursa transfer musim panas demi menggantikan posisi Mane di Liverpool.

Salah satu nama yang masuk dalam daftar incaran The Reds adalah Ousmane Dembele. Penyerang sayap Barcelona itu diyakini dapat menjadi opsi bagi lini depan Liverpool. Selain itu, Dembele juga bisa diboyong ke Anfield dengan status bebas transfer.

Penyerang Watford Joao Pedro juga disebut-sebut telah menarik perhatian The Reds. Pemain berusia 20 tahun tersebut beberapa kali tampil mengesankan setelah bergabung dengan Watford dari klub Brasil Fluminense pada musim panas 2020.

Pedro tercatat telah bermain sebanyak 74 kali untuk bersama yang bermarkas di Vicarage Road. Ia juga sukses mencetak 13 gol dan membuat lima assist untuk Watford.

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.