Sukses

Soal Pemenang Formula E Jakarta, Anies Pilih Netral

Anies tidak mau mendukung salah satu pembalap di ajang Formula E Jakarta. Dia memilih netral.

Liputan6.com, Jakarta- Balapan mobil listrik Formula E 2022 seri 9 akan digelar di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022) sore WIB. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih netral soal pemenang perdana Formula E Jakarta 2022.

Pada Sabtu siang, Anies Baswedan menyempatkan diri mengunjungi media center Jakarta E-Prix 2022 yang terletak di dalam Ancol Beach City Mall. Di sana, Anies sempat memberikan keterangan sedikit.

Anies kemudian dicecar awak media soal siapa yang dijagokannya akan memenangi balapan Formula E Jakarta 2022. Mantan Menteri Pendidikan itu memilih netral tak mendukung salah satu pembalap.

"Sebagai tuan rumah kan kita harus netral," ujar Anies saat mengunjungi media center Formula E.

Anies sendiri sudah sempat menjajal sirkuit Formula E di Jakarta pada Sabtu pagi. Anies menumpang mobil safety car.

"Berputar mengelilingi sirkuit sebuah pengalaman yang luar biasa karena mobilnya berjalan sampai kecepatan hampir 200 kilometer per jam," tutur Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pole Position

Formula E Jakarta 2022 sendiri baru saja menyelesaikan sesi kualifikasi. Pembalap DS Techeetah Jean Eric Vergne sukses meraih pole position usai mengalahkan rekan setimnya Antonio Felix da Costa.

Balapan Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung nanti sore pukul 15.00 WIB. Sejumah petinggi negara dijadwalkan menghadiri langsung balapan Formula E.

Selain Anies, ada Presiden Joko Widodo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga ketua MPR yang juga pemimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.