Sukses

Jadwal UEFA Nations League: Italia vs Jerman, Hungaria vs Inggris

Liga A pada UEFA Nations League 2021/2022 menyelesaikan matchday pertama, Sabtu (4/6/2022). Duel besar terjadi di Stadio Renato Dall'Ara. Tuan rumah Italia bakal melakoni laga klasik melawan Jerman. Sementara laga lain melibatkan Hungaria dan Ingris.

Liputan6.com, Jakarta - Liga A pada UEFA Nations League 2021/2022 menyelesaikan matchday pertama, Sabtu (4/6/2022). Hadir dua pertandingan di Grup 3.

Duel besar terjadi di Stadio Renato Dall'Ara. Tuan rumah Italia bakal melakoni laga klasik melawan Jerman. Sementara laga lain melibatkan Hungaria dan Ingris.

Italia harus melupakan kekecewaan beruntun jika mau memenangkan laga nanti. Usai menjuarai Euro 2020, Gli Azzurri kembali terhempas ke bumi karena gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Pasukan Roberto Mancini lalu kalah dari Argentina di Finalissima, ajang yang mempertemukan juara Eropa dan Amerika Selatan.

Mancini bakal menyuntikkan darah segar ke skuat seiring pensiunnya para veteran di laga Italia vs Jerman. Patut ditunggu bagaimana kemampuan mereka meladeni Jerman yang terlebih dahulu melakukannya.

Bersama Hansi Flick yang memberi angin segar usai menggantikan Joachim Low, talenta muda Jerman tanpa kesulitan merebut tiket ke Qatar.

Duel lain mempertemukan Hungaria dan Inggris. Kontroversi membayangi laga ini menyusul insiden rasisme dari pendukung Hungaria kepada pemain Inggris saat bertemu di kualifikasi Piala Dunia Qatar.

Peristiwa tersebut membuat Hungaria harus menutup stadion dari suporter. Namun, diperkirakan 30 ribu orang bakal hadir di Puskas Arena. Pengunjung berstatus siswa dan pengasuh sesuai peraturan UEFA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kejutan

Sudah tercipta kejutan pada beberapa laga yang berlangsung. Kroasia tak berdaya menghadapi Austria. Belgia dipermalukan Belanda di kandang sendiri dengan juara bertahan Prancis menyerah di hadapan Denmark.

Ralf Rangnick memberi kemenangan 3-0 pada debut bersama Austria. Gol datang dari Marko Arnautovic, Michael Gregoritsch, dan Marcel Sabitzer.

Belgia harus mengakui keunggulan tetangga yang menang besar 4-1. Memphis Depay jadi bintang lewat dua gol, dengan Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries turut mencatatkan nama di papan skor. Sedangkan Belgia membalas melalui Michy Batshuayi.

Di Stade de France, dua gol Andreas Cornelius membatalkan keunggulan tuan rumah melalui Karim Benzema.

Lihat hasil lengkap UEFA Nations League yang sudah berlangsung dan jadwal pertandingan di halaman berikut:.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal

Hasil Pertandingan

Grup 1

Kroasia vs Austria: 0-3

Prancis vs Denmark: 1-2

Grup 2

Republik Ceko vs Swiss: 2-1

Spanyol vs Portugal: 1-1

Grup 4

Polandia vs Wales: 2-1

Belgia vs Belanda: 1-4

 

Jadwal Pertandingan

Grup 3 

Sabtu, 4 Juni 2022

23.00 WIB: Hungaria vs Inggris

Minggu, 5 Juni 2022

01.45WIB: Italia vs Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.