Sukses

Sadio Mane Tegaskan Keinginannya untuk Hengkang dari Liverpool

Sadio Mane belakangan kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield. Pemain internasional Senegal itu kabarnya bakal berlabuh di raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, usai dirinya angkat kaki dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Liverpool Sadio Mane belakangan kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield. Pemain asal Senegal itu baru-baru ini juga melontarkan isyarat kuat terkait keinginannya untuk meninggalkan The Reds.

Mane merupakan salah satu pemain paling berpengaruh dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Ia sukses membantu Liverpool mengangkat gelar Liga Champions pada 2019, serta memenangkan trofi Liga Inggris setahun kemudian.

Sayangnya, kontrak Mane bersama Liverpool bakal habis pada Juni 2023. Eks penggawa Southampton itu santer dikabarkan bakal bergabung dengan Bayern Munchen, lantaran tak kunjung menerima tawaran baru dari The Reds.

Laporan mengeklaim sang raksasa Bundesliga memang menjadi salah satu pelabuhan paling potensial bagi Mane. Eks pemain RB Salzburg itu bahkan disebut-sebut telah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun dengan Die Roten.

Menurut Daily Mail, Mane sejatinya enggan memberi detail terkait masa depannya di Liverpool. Namun, dalam konferensi pers jelang pertandingan bersama Senegal pada Jumat lalu, sang pemain mengindikasikan dirinya bakal mengkhiri masa kerja bersama The Reds.

“Seperti orang-orang lain, saya juga memakai media sosial dan saya membaca komentar. Bukankah 60–70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan hal yang mereka minta,” ujar Mane, dilansir dari Metro.

“Kita akan melihatnya (keputusan terkait masa depan Mane) segera. Jangan terburu-buru, karena kita akan melihat hal ini bersama. Masa depan akan memberi tahu kita,” sambung pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mane di Liverpool

Dilansir dari Mirror, Mane merupakan rekrutan besar pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Ia bergabung pada musim panas 2016 usai menuntaskan kepindahan dari Southampton. Bersama The Gunners, Mane sukses mengangkat enam trofi, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Mane juga berhasil menjalin kemitraan berbahaya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya menjadi kekuatan sekaligus pencetak gol tokcer yang membuat Liverpool kian disegani di Liga Inggris.

Mane tercatat turun sebagai starter dalam final Liga Champions musim 2021/2022 kontra Real Madrid di Stade de France pada Minggu (29/5/2022). Sayangnya, ia dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Los Blancos kala itu. Liverpool takluk 0–1 dari pasukan Carlo Ancelotti.

Manajer The Reds Jurgen Klopp sempat memberi pujian setinggi langit kepada Mane dalam konferensi pers jelang pertandingan. Juru taktik asal Jerman menyebut Mane akan menjadi bintang besar, terlepas dari di mana ia bermain.

“Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia pasti akan menjadi pemain besar,” ujar Jurgen Klopp mengenai masa depan Mane, seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 4 halaman

Pengganti Mane

Liverpool kini harus bersiap jika Sadio Mane benar-benar memilih untuk hengkang dari Anfield. Jurgen Klopp perlu mencari penyerang alternatif di bursa transfer musim panas demi menggantikan posisi Mane di Liverpool.

Salah satu nama yang masuk dalam daftar incaran The Reds adalah Ousmane Dembele. Penyerang sayap Barcelona itu diyakini dapat menjadi opsi bagi lini depan Liverpool. Selain itu, Dembele juga bisa diboyong ke Anfield dengan status bebas transfer.

Penyerang Watford Joao Pedro juga disebut-sebut telah menarik perhatian The Reds. Pemain berusia 20 tahun tersebut beberapa kali tampil mengesankan setelah bergabung dengan Watford dari klub Brasil Fluminense pada musim panas 2020.

Pedro tercatat telah bermain sebanyak 74 kali untuk bersama yang bermarkas di Vicarage Road. Ia juga sukses mencetak 13 gol dan membuat lima assist untuk Watford.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bayern Munchen

  • Jurgen Klopp