Sukses

Duel Indonesia vs Brasil di ONE 158, Adrian Mattheis Gagal Bendung Alex Silva

Silva mampu mmenghabisi bintang Indonesia yang sedang naik daun itu dengan sebuah submission cerdik.

Liputan6.com, Jakarta- Duel ulang atau rematch antara petarung Indonesia Adrian Mattheis dengan jawara Brasil Alex Silva di ONE Championship berlangsung seru pada Jumat (3/6/2022) malam. Kali ini Silva sukses membalas kekalahannya beberapa bulan lalu.

Silva mampu mmenghabisi bintang Indonesia yang sedang naik daun itu dengan sebuah submission cerdik dalam sebuah pertandingan ulang di ONE 158.

Mattheis tak bisa keluar dari submission petarung Brasil itu dan akhirnya menyerah melalui inside heel hook di ronde pertama. Kemenangan mengesankan tersebut juga membuat Silva mendapatkan bonus penampilan sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat.

Sementara itu di pertandingan utama, peringkat 5 kelas featherweight Muay Thai Tawanchai PK.Saenchai sukses mendominasi petarung promosi pendatang baru Niclas Larsen, menuntaskan perlawanan dari petarung Denmark itu di ronde kedua.

Petarung fenomenal Thailand itu tampil dengan serangan yang tepat dan kuat untuk mendominasi Larsen sejak awal laga. Larsen yang dijuluki “Dreamchaser” tak bisa menandingi intensitas serangan Tawanchai sehingga perwakilan dari PK.Saenchai itu berhasil mendapatkan knockdown cepat setelah melancarkan serangkaian kombinasi serangan yang ganas di ronde pertama.

Larsen berhasil bangkit dan melanjutkan pertandingan ke ronde berikutnya, namun ia harus menghadapi lebih banyak kesulitan ketika pertarungan berlanjut. Di ronde kedua, Tawanchai melakukan pukulan lurus ke kiri di tengah Circle untuk kembali mencetak knockdown. Larsen pun tak mampu mengalahkan hitungan wasit. Dengan kemenangan tersebut, Tawanchai berhak mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Petchmorakot Petchyindee, serta bonus sebesar 50.000 dolar Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andrade

Dalam laga antara penantang elit kelas bantamweight, Fabricio Andrade yang berperingkat #4 mencatatkan penyelesaian cepat di ronde pertama atas Kwon Won Il yang berperingkat #2. “Wonder Boy” mulai mengancam “Pretty Boy” di atas Circle sejak bel pembukaan dibunyikan dan berusaha untuk sesegera mungkin mendaratkan pukulan yang dapat mengakhiri pertarungan. Pada akhirnya momentum itu datang dalam bentuk tendangan kaki kiri mengarah ke tubuh petarung Korea Selatan itu yang membuatnya tak dapat bangkit. Penampilan gemilang Andrade membuahkan bonus penampilan senilai 50.000 dolar AS.

Petarung kelas flyweight peringkat 5 Reece McLaren mencatatkan kemenangan submission yang apik atas petarung berbahaya spesialis KO Xie Wei. Setelah dijatuhkan dengan pukulan tangan kanan oleh petarung asal China itu, “Lightning” berhasil bangkit dengan baik dan segera mengalihkan pertandingan menuju penampilan grappling kelas dunianya. Beberapa saat kemudian, McLaren menahan punggung Xie dan melanjutkannya dengan kuncian rear-naked choke untuk mengamankan kemenangannya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Lain

KARTU UTAMA

Muay Thai - Kelas Featherweight: Tawanchai PK.Saenchai kalahkan Niclas Larsen melalui Knockout pada menit 1:42 ronde 2

MMA - Kelas Bantamweight: Fabricio Andrade kalahkan Kwon Won Il melalui Knockout pada menit 1:02 ronde 1

MMA - Kelas Flyweight: Reece McLaren kalahkan Xie Wei melalui submission (Rear-naked Choke) pada menit 3:42 ronde 1

MMA - Kelas Flyweight: Kairat Akhmetov kalahkan Tatsumitsu Wada melalui Keputusan Bulat

Kickboxing - Kelas Heavyweight: Guto Inocente kalahkan Rade Opacic melalui Knockout pada menit 2:33 ronde 1

MMA - Kelas Strawweight: Alex Silva kalahkan Adrian Mattheis melalui submission (Inside Heel Hook) pada menit 3:34 ronde 1

4 dari 4 halaman

Lainnya

KARTU PEMBUKA

MMA - Kelas Flyweight: Gurdarshan Mangat kalahkan Yodkaikaew Fairtex melalui Keputusan Terpisah

Kickboxing – Kelas Lightweight: Constantin Rusu kalahkan Marouan Toutouh melalui Keputusan Bulat

MMA - Kelas Heavyweight: Marcus Almeida kalahkan Simon Carson melalui TKO pada menit 2:24 ronde 1

MMA - Kelas Heavyweight: Odie Delaney kalahkan Mehdi Barghi melalui submission (Straight Arm Lock) pada menit 2:22 ronde 2

MMA - Kelas Heavyweight: Jasur Mirzamukhamedov kalahkan Duke Didier melalui Keputusan Terpisah

MMA - Kelas Atomweight: Jenelyn Olsim kalahkan Julie Mezabarba melalui Keputusan Terpisah

MMA - Lightweight: Edson Marques kalahkan Kim Kyung Lock melalui Keputusan Bulat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.