Sukses

Hengkang dari Arsenal, Alexandre Lacazette Balik ke Lyon?

Alexandre Lacazette dipastikan bakal hengkang dari Arsenal usai kontraknya berakhir. Laporan mengeklaim pemain internasional Prancis ini bakal kembali ke mantan klubnya, Lyon.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Arsenal memastikan Alexandre Lacazette bakal hengkang dari Emirates. Kabar ini disampaikan langsung oleh The Gunners melalui pernyataan resminya, seperti dilansir dari Mirror.

“Alex Lacazette akan meninggalkan kami di penghujung masa kontraknya saat ini, yang berlaku sampai 30 Juni. Sejak bergabung dari Lyon pada Juli 2017, Laca telah membuat 206 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 71 gol.”

Seperti diketahui, Lacazette berlabuh di Emirates pada masa kepemimpinan Arsene Wenger. Ia diboyong dari Olympique Lyonnais atau Lyon dengan mahar senilai kurang lebih 52,7 juta poundsterling.

Kendati demikian, kontraknya bersama The Gunners sudah akan habis pada akhir Juni. Sang pemain internasional Prancis tak menyegel kesepakatan baru dengan Arsenal. Laporan The Athletic menyebut Lacazette telah setuju untuk kembali ke Lyon dengan status bebas transfer pada musim panas.

Selaras dengan hal ini, General Manager Lyon Vincent Ponsot dan Presiden Jean-Michel Aulas sempat menyatakan keinginan mereka untuk membawa pulang Lacazette pada Februari lalu. Kala itu, Ponsot menyebut Lacazette sebagai pemain yang menarik minat Lyon.

“Dia (Lacazette) adalah pemain yang menarik minat kami. Kami melihat kedewasaannya, dan dia adalah sosok yang tetap berhubungan dengan klub. Kami akan melakukan segala upaya yang mungkin (untuk membawa pulang Lacazette),” ujar Aulas, dikutip dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Lacazette merupakan salah satu pemain krusial di Emurates. Ia turut membantu The Gunners mengangkat gelar Piala FA serta memenangkan Community Shield. Pelatih Arsenal Mikel Arteta pun tak menampik peran Lacazette dalam skuad asuhannya. Ia menyebut sang pemain adalah pemimpin sejati yang telah membawa pengaruh penting bagi penggawa muda.

“Laca telah menjadi pemain fantastis bagi kami. Ia merupakan pemimpin sejati, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia memberi pengaruh yang sangat penting bagi para pemain muda. Komitmennya bersama kami sungguh luar biasa. Kami berharap ia bersama keluarganya sukses dan bahagia,” tutur Arteta.

Dilansir dari Mirror, Lacazette menjadi pemain top kedua yang hengkang dari Emirates musim ini. Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang juga diketahui telah menuntaskan kepindahan ke Barcelona pada Januari.

Keluarnya Lacazette dan Aubameyang membuat Arsenal kini hanya memiliki Eddie Nketiah sebagai striker senior. Jebolan Hale End Academy juga sejatinya bakal kehabisan kontrak pada akhir musim. Akan tetapi, laporan terbaru mengeklaim sang pemain hampir menyetujui persyaratan baru dengan pihak klub.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Dalam wawancara jelang kepindahannya dari Emirates, Lacazette menyebut Arsenal telah mengambil arah berbeda. Ia pun mengaku siap menjajal pengalaman baru di tempat lain.

“Dengan pihak klub (Arsenal), kami memutuskan untuk berpisah. Klub telah mengambil arah baru, tetapi kontrak saya juga (akan) berakhir. Sekarang saatnya bagi saya untuk merasakan pengalaman dan petualangan baru,” kata Lacazette, dilansir dari Metro.

“Sangat menyenangkan bisa bermain di klub yang saya impikan sejak kecil. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya (kepada para penggemar) karena banyaknya harapan untuk saya ketika saya menandatangani kontrak. Sambutan mereka luar biasa.”

“Selama lima tahun saya (di Arsenal), penggemar di stadion luar biasa. Terima kasih banyak untuk semuanya. Saya akan tetap berhubungan dengan rekan setim, manajer, dan klub,” pungkas pemain berusia 31 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.