Sukses

Digantung Juventus, Alvaro Morata Pasrah

Penyerang Alvaro Morata mengaku tidak tahu apakah bakal tetap bertahan di Juventus pada 2022/2023. Kontraknya di Allianz Stadium habis musim panas ini setelah menjalani masa pinjaman berdurasi dua tahun.

Liputan6.com, Turin - Penyerang Alvaro Morata mengaku tidak tahu apakah bakal tetap bertahan di Juventus pada 2022/2023. Kontraknya di Allianz Stadium habis musim panas ini setelah menjalani masa pinjaman berdurasi dua tahun.

Terdapat klausul transfer permanen pada kesepakatan Juventus dengan Atletico Madrid, klub pemilik Morata. Namun, Si Nyonya Tua menunjukkan keengganan mengaktifkan opsi tersebut.

Juventus justru mendekati Atletico Madrid agar meminta diskon. Situasi inilah yang membuat Morata pasrah dengan masa depannya.

"Keputusan bukan di tangan saya, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Istri dan anak-anak saya akan mengikuti saya kemanapun saya harus pergi. Saya memang memiliki preferensi dan opsi. Tapi saya ingin pergi ke tempat klub yang benar-benar menginginkan jasa saya," ungkap Morata.

Jika pada akhirnya Juventus tidak mempermanenkan Morata, penyerang berusia 29 tahun itu akan kembali ke Atletico Madrid untuk merampungkan kontraknya bersama Los Rojiblancos.

Selama membela Atletico Madrid, Morata telah bermain sebanyak 61 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 22 gol serta enam assist dari 4.102 menit bermain.

Pada musim ini, Morata mencatatkan 48 penampilan di berbagai ajang bersama Juventus dan mencetak 12 gol serta sembilan assist dari 3.203 menit bermain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membidik Pogba

Alih-alih memikirkan Morata, fokus Juventus saat ini sepenuhnya tertuju ke Paul Pogba. Si Nyonya Tua telah memasuki tahap akhir negosiasi dengan perwakilan Pogba untuk meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transfer karena ikatan kerja pemain asal Prancis itu di Manchester United (MU) hangus pada 30 Juni mendatang.

Jika pada akhirnya Pogba kembali ke Juventus, Pogba menjadi salah satu penerima gaji tertinggi di dalam skuad.

Dikabarkan Juventus telah diberikan jaminan secara verbal bahwa Pogba akan bergabung dengan Juventus menyusul kepergiannya dari MU.

Negosiasi saat ini berjalan mulus antara Juventus dan perwakilan Pogba, Rafaela Pimenta, orang yang telah mewakili sang pemain semenjak wafatnya agen Mino Raiola.

Juventus cukup percaya diri mampu menyelesaikan segala kesepakatan formal, meskipun Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga tertarik mendatangkan Pogba.

3 dari 3 halaman

Faktor Allegri

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri disinyalir memiliki peran penting dalam keputusan Pogba dalam menentukan pelabuhan baru. Allegri adalah sosok yang membuat Pogba mengeluarkan penampilan terbaik.

Pada Rabu (1/6/2022), MU memastikan kepergian Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir Juni nanti.

Selama membela MU pada 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.