Sukses

Profil Pablo Gavi, Pemain Muda yang Mencuri Perhatian di Spanyol vs Portugal

Pablo Gavi menjadi sorotan akhir-akhir ini karena aksinya yang sangat gemilang pada laga UEFA Nations League Spanyol vs Portugal. Berikut adalah profil Pablo Gavi, pemain muda Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi pada laga UEFA Nations League 2022/2023 saat melawan Portugal sangat gemilang. Memang skor berakhir imbang dengan 1-1, namun kinerja sosok yang baru berusia 17 tahun itu tidak bisa dilewatkan. 

Gavi menjadi salah satu pemain yang menonjol di lapangan. Pemain muda yang sudah menembus ke tim senior Spanyol ini berhasi tampil mencolok dan berani saat membawa bola. 

Statistik Squawka menunjukkan Gavi berhasil menyelesaikan 100 persen akurasi umpan lambung atau total 94 persen umpan akurat. Pemain kelahiran 5 Agustus 2004 ini juga membantu pertahanan tim dengan 2 intersep dan memenangi 5 duel di lapangan. 

Dengan penampilan gemilang di usia muda, ternyata Gavi sudah melalui banyak tahap sebelum akhirnya bisa bergabung dengan tim senior Spanyol. Awalnya, Gavi bergabung dengan akademi Real Betis sebelum pindah ke Catalunya untuk bergabung dengan Aakademi La Masia milik Barcelona pada usia 11 tahun. 

Di La Masia, Gavi sering sekali bermain dengan pemain-pemain yang lebih senior. Hal inilah yang membuat dia banyak belajar dan bisa menggunakan bakatnya dalam bermain sepak bola dengan teknik yang benar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepak Bola Senior

Semakin dewasa, Gavi pun akhirnya bergabung ke sepak bola senior. Dia pun melakukan debut pertama dengan Barcelona B pada usianya yang baru 16 tahun. Kala itu, dia masuk pada menit ke-73 menggantikan Seri Roberto.

Tak hanya itu, setelah tampil dua kali untuk Barcelona pada musim 2020-2021, Gavi dipromosikan ke skuad senior untuk pertandingan persahabatan. 

Pada 29 Agustus 2021, dia memainkan pertandingan resmi pertamanya untuk tim utama Barcelona dalam kemenangan 2-1 La Liga atas Getafe. Penampilan Gavi sangat gemilang layaknya seorang pemain yang telah bermain di tim utama FC Barcelona selama bertahun-tahun.

3 dari 3 halaman

Profil Pablo Gavi

Nama Lengkap: Pablo Martin Paez Gavira 

Tempat, tanggal lahir: Los Palacios y Villafrance, 5 Agustus 2004. 

Tinggi Badan: 173 cm

Posisi: Gelandang

Klub: Barcelona

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.