Sukses

Paulo Dybala Beri Kabar Baik untuk MU

Paulo Dybala seperti diketahui mengakhiri kontraknya bersama klub Serie A, Juventus pada bulan Juni ini. Pemain berusia 28 tahun itu tengah mencari klub baru setelah melewati tujuh tahun penuh kenangan bersama tim yang dijuluki Si Nyonya Tua tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Paulo Dybala akhirnya buka suara terkait masa depannya. Meski masih senang merumput di Italia, Dybala mengaku terbuka bila ada tawaran bermain di kompetisi di luar negeri.

Dybala seperti diketahui bakal mengakhiri kontraknya bersama klub Serie A, Juventus pada bulan Juni ini. Pemain berusia 28 tahun itu tengah mencari klub baru setelah melewati tujuh tahun penuh kenangan bersama tim yang dijuluki Si Nyonya Tua tersebut.

Dybala sebenarnya telah dikaitkan dengan banyak klub, termasuk dua trio Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United atau MU, dan Tottenham Hotspur. Belakangan, muncul juga tawaran yang tak kalah menggiurkan dari tim Serie A, yakni Inter Milan.

Tim yang dijuluki Nerazzurri itu ingin menduetkan Dybala dengan Lautaro Martinez mulai musim depan. Rencana ini sudah mendapat tanggapan dari Wakil Presiden, Inter Milan, Javier Zanetti. "Mungkin saja," ujar Zanetti saat ditanya peluang mendueatkan Dybala-Martinez.

"Bursa transfer sedang dibuka, kami punya banyak waktu. Kami klub yang menangkap peluang, bila itu terbukti kami akan mengevaluasinya. Kami harus realistis, kendala yang kami hadapi seperti yang Anda tahu, tapi kita akan bicara tentang pemain hebat bila itu terkait dengan Dybala," ujar mantan pemain timnas Argentina itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Kata Dybala?

Mengenai masa depannya, Dybala kepada ESPN mengaku tidak ingin gegabah. Meski kerasan di Liga Italia, Dybala juga mengaku tidak menutup diri untuk tawaran bermain di luar Negeri Pizza.

"Saya cukup tenang, karena orang-orang yang menangani hal ini sedang bekerja," katanya.

"Saya merasa nyaman di Italia. Saya juga ingin mengetahui bahasa lain, seperti Premier League, Liga...tapi saya senang di Italia," beber Dybala seperti dilansir dari Metro.co.uk.

3 dari 4 halaman

Tidak Menemukan Titik Tengah

Dybala telah memperkuat Juventus sejak 2915 lalu. Berbagai gelar telah diraih pemain timnas Argentina selama memperkuat Si Nyonya Tua, termasuk lima trofi Serie A dan 4 gelar Coppa Italia.

Namun pada pertengahan Maret 2022 lalu, Juventus memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Juventus keberatan dengan tawaran kenaikan gaji yang ditawarkan Dybala. Apalagi mantan pemain Palermo itu belakangan sering berkutat dengan cedera yang memaksanya absen.

Juventus pun merelakan Dybala pergi dengan gratis pada musim panas 2022 ini.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Hanya Dybala

Tak cuma Dybala yang bakal pergi dengan gratis di musim panas 2022. Gelandang serang Federico Bernardeschi juga akan mengikutinya. Seperti dilaporkan La Repubblica, Juventus takkan memberikan kontrak baru untuk eks pemain Fiorentina itu. Bernardeschi juga akan habis kontrak pada Juni 2022.

Sementara Juventus sendiri tidak bisa berbuat banyak pada musim kompetisi 2021/2022. Si Nyonya Tua kembali gagal merebut gelar scudetto yang akhirnya jatuh ke tangan AC Milan. Juventus beruntung, karena masih bisa finis di urutan empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paulo Dybala