Sukses

Jadwal Pramusim MU: Misi Erik Ten Hag Kembalikan Kejayaan

Erik ten Hag memulai era baru Manchester United (MU). Sosok asal Belanda itu berusaha mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag memulai era baru Manchester United (MU). Sosok asal Belanda itu berusaha mengembalikan kejayaan Setan Merah. 

Demi meraih prestasi, Ten Hag akan mengasah pemain pada pramusim 2022/2023. Teranyar MU memasukkan raksasa Spanyol Atletico Madrid dalam daftar lawan uji coba. Laga tersebut berlangsung di Ullevaal Stadium, Oslo, Norwegia.

"Pramusim merupakan bagian penting persiapan skuat menuju musim baru. Pemain dan staf pelatih akan menyambut kesempatan menghadapi lawan sekaliber Atletico Madrid," ungkap Direktur Sepak Bola MU John Murtough dilansir situs resmi klub.

Untuk mengembalikan kejayaan, MU merekrut Ten Hag dari Ajax Amsterdam. Setan Merah juga bakal merombak skuat. Nemanja Matic, Juan Mata, Edinson Cavani, Paul Pogba, dan Jesse Lingard diyakini bakal meninggalkan Old Trafford. Sebagai gantinya Ten Hag sudah memiliki berbagai target.

Namun, kegagalan lolos Liga Champions membuat daya tarik MU berkurang. MU menyelesaikan Liga Inggris di peringkat enam dengan koleksi 58 poin, terburuk sejak 1989/1990. Mereka gagal merebut trofi dalam lima musim beruntun, terpanjang sejak 1969-1974.

Meski begitu, Ten Hag merasa skuat memiliki potensi besar. Pasalnya, Harry Maguire dan kawan-kawan menduduki peringkat dua Liga Inggris pada 2020/2021.

"Pada beberapa posisi, saya ingin memperbarui skuat. Tapi, setahun lalu, skuat ini jadi runner-up. Maka jelas ada kapasitas dan saya tidak sabar bekerja," ungkap Ten Hag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Pertandingan

Atletico Madrid menjadi lawan kelima MU yang dihadapi menyambut musim baru. Setan Merah sebelumnya mengumumkan bakal menjalani tur ke Thailand dan Australia.

Patut ditunggu apakah MU bakal mencari lawan tambahan sebelum kampanye anyar dimulai. Musim 2022/2023 bakal dimulai lebih cepat, tepatnya pada akhir pekan perdana Agustus.

Kompetisi dimajukan karena berlangsungnya Piala Dunia Qatar pada musim dingin. "Kami akan memulai pramusim pada 27 Juni. Saya akan melihat per individu siapa yang bakal bertahan," ungkap Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.