Sukses

Paul Pogba Sebenarnya Ingin Bertahan di MU

Paul Pogba pernah mengirim beberapa pesan kepada Ole Gunnar Solskjaer agar MU memperbarui kontraknya di Old Trafford. Namun petinggi MU menolak permohonan Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah mengumumkan Paul Pogba akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Ini setelah kontrak gelandang asal Prancis itu berakhir pada akhir Juni ini.

Sebenarnya, Paul Pogba ingin bertahan di MU. Menurut Mirror (via The Athletic), pemain berusia 29 tahun tersebut pernah mengirim beberapa pesan kepada manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Pesan itu disampaikan Pogba kepada Solskjaer pada musim panas 2020, saat kontraknya tersisa 12 bulan lagi. Dia meminta kepada Solskjaer agar memberi tahu kepada hierarki klub bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu ingin kontraknya diperbarui.

Tetapi, hierarki MU menolak keinginan Pogba. Sebaliknya, mereka memilih memperpanjang kontrak mantan pemain Juventus itu satu tahun, yang membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2022.

Keuntungan dari klausul ini adalah juara Liga Inggris 20 kali itu tak perlu memperbaiki gaji mingguan Pogba, yang sudah melonjak 290 ribu pound atau sekitar Rp 5,2 miliar. Kelemahannya adalah hal itu membuat pemain kecewa dan membuatnya berpikir secara berbeda tentang masa depan jangka panjangnya di klub.

Pogba, baru-baru ini, mengumumkan perpisahannya dengan Manchester United setelah kontraknya habis. Dia meninggalkan Old Trafford untuk kali kedua dengan status bebas transfer seperti yang dilakukan pada 2012.

Sebelumnya, Setan Merah membawa pulang Pogba dari Juventus pada musim panas 2016 lalu. Ketika itu Man Utd harus mengeluarkan biaya 89 juta pound yang menjadi rekor transfer klub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan perpisahan Pogba

Paul Pogba telah mengirimkan pesan kepada fans Manchester United atau MU setelah kepergiannya dari Old Trafford diumumkan klub. Dia menyampaikan rasa terima kasih pada klub dan penggemarnya.

"Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang paling penting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United," kata Pogba.

Beberapa jam sebelumnya, MU telah mengumumkan Pogba akan pergi untuk kali kedua dengan status bebas trasfer. "Klub dapat mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir," demikian pernyataan MU di situs resmi klub, Rabu (1/6/2022).

"Semua orang di klub ingin mengucapkan selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses. dan terima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," bunyi pernyataan MU selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Klub Pogba selanjutnya

Paul Pogba telah dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Namun, Juventus diyakini yang paling dekat untuk mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Pranci itu.

The Mirror melaporkan agen baru Pogba, Rafael Pimenta, telah mengadakan pembicaraan baru dengan raksasa Italia tersebut. Bianconeri sangat terbuka untuk menerima Pogba kembali ke Turin musim panas ini.

Sekarang tinggal menunggu kesepakatan detail antara kedua belah pihak. Pogba, yang masih berusia 29 tahun, masih memiliki banyak kemampuan sepak bola dalam dirinya yang bisa dimanfaatkan Juventus.

Selain itu, dengan Piala Dunia FIFA 2022 Qatar yang akan diadakan akhir tahun ini, Pogba akan bersemangat untuk kembali ke performa terbaiknya dan membantu Prancis mempertahankan gelar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini