Sukses

Jarang Bermain, Christian Pulisic Pertimbangkan Masa Depan di Chelsea

Pemain berkebangsaan Amerika, Christian Pulisic akan mempertimbangkan masa depannya di Chelsea. Pulisic berharap diberikan lebih banyak waktu bermain di Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Christian Pulisic telah menolak untuk mengkonfirmasi bahwa dia akan tetap di Chelsea. Namun dia ‘bersemangat’ untuk masa depan setelah bertemu dengan pemilik baru The Blues Todd Boehly. 

Pemain sayap Amerika Pulisic telah dikaitkan dengan kepindahan dari The Blues karena jarang dimainkan Thomas Tuchel. Pemain berusia 23 tahun itu hanya menjadi starter 13 dari 38 pertandingan Liga Premier Chelsea musim lalu. 

Sejak menyelesaikan kepindahan 58 juta pound dari Borussia Dortmund pada 2019, Pulisic telah mencetak 25 gol dalam 115 penampilan untuk Chelsea, memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super. 

Ketika ditanya mengenai masa depannya di klub Liga Premier, Pulisic dilansir dari Metro.uk, Rabu (1/6/2022) mengatakan: “Sejauh saat ini, saya jelas hanya fokus pada apa yang saya lakukan di sini. Dan saya sangat senang berada di sini dan ya, itu saja.” 

“Tentu saja, saya ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Saya ingin berada di lapangan sebanyak yang saya bisa dan menjadi yang paling tajam yang saya bisa dan cocok juga.” 

“Saya pikir saya masih memiliki banyak pertandingan, tetapi itu selalu menjadi sesuatu yang saya kerjakan dan mencoba menjadi pemain reguler di level klub juga untuk menempatkan diri saya pada posisi terbaik untuk menjadi bugar ketika saya datang ke sini bersama tim nasional.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Piala Dunia

Saat ini, Pulisic sedang mempersiapkan pertandingan persahabatan Amerika Serikat melawan Marako pada hari Rabu ketika tim Gregg Berhalter melanjutkan persiapan mereka untuk Piala Dunia Qatar. 

“Impian terbesar saya adalah bermain di Piala Dunia sebagai seorang anak dan beberapa kenangan terbaik saya adalah menonton AS di Piala Dunia.”

“Dan sekarang mudah-mudahan mendapatkan kesempatan untuk masuk dan bermain di beberapa pertandingan terbesar di dunia, saya tidak bisa lebih bersemangat secara pribadi.” 

3 dari 4 halaman

Bertemu Todd Boehly

Akhir-akhir ini, Pulisic bertemu dengan pemilik baru Chelsea. Investor Amerika, Boehly ini muncul di sekitar Stamford Bridge dan komplek pelatihan klub di Cobham. 

“Pada akhir musim, kami dapat bertemu dengan mereka dan mereka sering berada di sekitar klub,” tambah Pulisic. “Mereka adaah orang-orang yang sangat baik jadi saya bersemangant untuk bergerak maju.” 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.