Sukses

Tinggalkan Old Trafford, Paul Pogba Kirim Pesan ke Fans Manchester United

Manchester United telah mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Old Trafford untuk kali kedua dalam kariernya. Gelandang asal Prancis mengirimkan pesan kepada seluruh penggemar MU melalui akun media sosial Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba mengirimkan pesan terima kasih kepada penggemar Manchester United atas ‘dukungan tanpa syarat’ mereka setelah klub Liga Premier mengonfirmasi kepergiannya dari Old Trafford. 

Sebagai informasi, Manchester United telah mengumumkan pada Rabu (1/6/2022) bahwa Pogba akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni. Pogba memecahkan rekor dunia saat itu 89 juta pound ketika ia kembali bergabung dengan Manchester United. 

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini,” tulis Pogba di Instagram, Senin (1/5/2022). “Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang paling penting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih.”

Pemain yang berusia 29 tahun itu diperkirakan akan kembali ke Juventus, meskipun Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga telah dikaitkan dengan sang gelandang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji dan Dirayakan

Pada kesempatan yang sama, klub asuhan Erik ten Hag telah mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa Pogba harus ‘dipuji dan dirayakan’ untuk waktunya bersama klub. 

“Itu adalah akhir yang sederhana untuk karir United yang membawa begitu banyak momen tinggi individu,” tulis mereka. “Begitu banyak gol, assist, dan keterampilan yang indah.” 

“Bagi seorang anak laki-laki yang bergabung dengan akademi pada usia 16 tahun untuk membuat lebih dari 200 penampilan United dan mengangkat Piala Youth bersama dengan dua keping perak utama, adalah sesuatu yang harus dipuji dan dirayakan.” 

3 dari 4 halaman

Dua Periode

Paul Pogba awalnya bergabung dengan Manchester United dari Le Havre pada 2009. Dia berkembang melalui sistem pemain muda di Old Trafford sebelum melakukan debut tim utama pada 2011.

Pogba hanya membuat tujuh penampilan untuk Man United selama periode pertamanya di klub. Dia kemudian bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer pada 2012.

Pemain timnas Prancis membuat 178 penampilan selama karier suksesnya bersama Juventus. Pemain berusia 29 tahun itu memenangkan empat gelar Serie A dan dua mahkota Coppa Italia bersama Bianconeri.

Penampilan Pogba di Italia membuat MU mengontraknya kembali dalam kesepakatan 90 juta pound pada 2016. Tetapi, dia kesulitan untuk menunjukkan bentuk terbaiknya untuk juara Liga Inggris 20 kali itu selama periode keduanya di Old Trafford.

Masa depan Pogba telah menjadi subyek banyak perdebatan selama beberapa tahun terakhir. Dia dikaitkan dengan kepindahan musim panas lalu tetapi akhirnya tetap di Old Trafford. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Old Trafford

  • Sepak Bola