Sukses

Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Sedih Tapi Bangga Masuk Sejarah Los Blancos

Gareth Bale mengakhiri kontraknya dengan Real Madrid usai final Liga Champions yang dimenangkan Los Blancos. Bale raih trofi Liga Champions yang kelima.

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale akhirnya mengucapkan selamat tinggalkan kepada Real Madrid. Setelah terombang-ambing dalam beberapa tahun terakhir, Bale harus pergi karena kontraknya berakhir.

Gareth Bale pun harus mengucapkan perpisahan yang menyedihkan. Namun di balik itu, dia pun berterima kasih karena jadi bagian dalam sejarah Madrid.

Bagaimana tidak, meski jarang main di tiga musim terakhir, Bale mengakhri karier di Madrid dengan penuh prestasi. Dia meraih gelar trofi Liga Champions untuk kelima kalinya.

Lewat media sosial, Bale menulis surat perpisahan dengan klub. Isinya soal perpisahan dengan Madrid usai akhiri karier di pertandingan final Liga Champions di Paris.

Sepanjang kariernya sejak gabung Madrid di 2013, Bale sudah tampil 178 kali. Dia pun mencetak 81 gol dan 16 trofi untuk Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Tercapai

 

Bale sama sekali tak mengungkit masa buruknya main di Madrid. Dia tetap senang sudah capai mimpi main di Madrid.

"Saya ingin menuliskan pesan untuk mengucapkan selamat kepada seluruh rekan saya, masa lalu dan sekarang, manajer-manajer saya, staf dan fans yang sudah mendukung saya," tulisnya.

"Saya tiba di sini sembilan tahun lalu sebagai seorang pemuda yang ingin mewujudkan mimpi saya main di Real Madrid. Memakai jersey putih, memakai lambang di dada, main di Bernabeu, memenangkan gelar dan menjadi bagian menang di Liga Champions."

 

3 dari 4 halaman

Sulit Dilupakan

 

Bale mengatakan masanya di Real Madrid bakal sulit dilupakan. Soalnya segudang hal luar biasa terjadi dengannya di Madrid.

"Menadi bagian dari sejarah klub dan meraih apa yang sudah diraih sebagai pemain Real Madrid menjadi pengalaman luar biasa dan saya tak akan melupakannya," tulisnya.

"Bersama kita bisa membuat momen yang akan dikenang di sejarah klub ini. Ini sebuah kehormatan, terimakasih Hala Madrid!"

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.