Sukses

Gawat, Mohamed Salah Ancam Gabung Klub Rival Liverpol di Liga Inggris

Mohamed Salah diduga ingin menjadi salah satu dari enam pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah dilaporkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu klub rival Liverpool di Liga Inggris. Itu dialukan jika Salah tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan raksasa Merseyside itu.

Pemain berusia 29 tahun itu dalam performa yang terbaik bersama Liverpool selama musim 2021-22. Dia mencetak 31 gol dan mencatatkan 16 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Salah hanya memiliki sedikit lebih dari 12 bulan tersisa untuk kontraknya dengan Liverpool, dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya selama beberapa bulan terakhir.

Menurut The Athletic, pemain internasional Mesir itu telah berdiskusi dengan Liverpool mengenai kontrak baru selama lebih dari setahun.

Salah diduga ingin menjadi salah satu dari enam pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola dan bersedia menandatangani perpanjangan dua tahun untuk kontraknya saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Namun, jika kesepakatan tidak dapat dicapai, pemain Mesir itu dilaporkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu rival Liverpool di Liga Inggris. Salah ingin tetap bermain di Inggris ketimbang pindah ke negara lain.

Salah kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan Liverpool musim panas ini, tetapi bisa membatalkan kesepakatannya di Anfield sebelum pergi dengan status bebas transfer Juni mendatang.

3 dari 5 halaman

Kalah

Penyerang itu mencetak 23 gol dan mencatatkan 14 assist dalam 35 penampilan Liga Inggris selama musim 2021-22, saat tim Jurgen Klopp berada di urutan kedua klasemen akhir.

Salah juga mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions, dengan The Reds mencapai final kompetisi sebelum kalah dari Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Serangan

Sejak tiba di Liverpool dari Roma pada Juli 2017, penyerang itu telah mencetak 156 gol dan mencatatkan 63 assist dalam 254 penampilan untuk raksasa Inggris itu.

The Reds meningkatkan serangan mereka di jendela transfer Januari dengan kedatangan Luis Diaz, yang menjadi pemain reguler di paruh kedua musim 2021-22. Diaz mencetak enam kali dan membuat lima assist dalam 26 penampilan.

5 dari 5 halaman

Rumput Baru

Namun, di sisi lain Divock Origi meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer musim panas ini, sementara Sadio Mane diduga mengatakan kepada klub bahwa ia ingin mencari padang rumput baru di pasar yang akan datang.

Bayern Munich diyakini telah mengidentifikasi Mane sebagai pengganti ideal untuk Robert Lewandowski, yang berusaha meninggalkan Allianz Arena musim panas ini untuk bergabung dengan Barcelona.

Keluarnya Mane yang diusulkan kemungkinan akan membuat Liverpool memasuki pasar untuk penyerang lain, dan pemain Barcelona Ousmane Dembele diyakini menjadi opsi bagi klub dengan status bebas transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.