Sukses

Manajer MU Erik Ten Hag Siapkan Langkah Mengejutkan untuk Bintang Chelsea

Manajer baru MU Erik ten Hag dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menginstruksikan Setan Merah merekrut striker Chelsea Mason Mount.

Liputan6.com, Manchester - Mason Mount kembali menjadi pemain kunci bagi Chelsea selama musim 2021-2022. Pemain timnas Inggris ini membuat 53 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 13 gol dan 16 assist dalam prosesnya.

Kontrak Mount di Stamford Bridge cuma tinggal dua tahun lagi. Diyakini gelandang berusia 23 tahun ini adalah salah satu pemain dengan bayaran terendah di tim utama Chelsea.

Kabarnya, pembicaraan tentang kesepakatan baru di London dikabarkan terhenti. Menurut The Sun, manajer baru Manchester United Erik ten Hag terus mengawasi situasi tersebut.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa MU sudah menghubungi perwakilan Mount. Juara Liga Inggris 20 kali itu telah mengutarakan minatnya menggunakan jasa Mount.

Erik ten Hag diduga menjadi pengagum berat Mount sejak bermain dengan status pinjaman untuk Vitesse di Belanda selama musim 2017-18. Ahli strategi asal Belanda itu tidak ingin melewatkan peluang untuk memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Tapi, Man Utd tak sendirian dalam memburu tanda tangan Mount. Manchester City dan Liverpool juga diyakini telah menaruh minat. Begitu juga dengan Barcelona yang juga mengawasi situasinya di London.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain serbaguna

Mason Mount mencetak 11 gol dan mengemas 10 assist dalam 32 penampilan bersama Chelsea di Liga Inggris selama musim 2021-22. Sumbangannya itu membawa skuad asuhan Thomas Tuchel finis di urutan ketiga.

Dia juga tampil tujuh kali di Liga Champions dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist. Selain itu, Mount juga bermain 11 kali di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Mount sudah menunjukkan keserbagunaannya dengan bermain di sejumlah posisi sepanjang musim 2021-22. Namun, sebagian besar penampilannya datang sebagai gelandang serang sentral.

Pemain timnas Inggris itu sebelumnya sempat menjalani masa pinjaman yang sukses di Derby County selama musim 2018-19. Dia kemudian kembali ke Stamford Bridge sebagai pemain tim utama.

Mason Mount telah mewakili The Blues pada 160 kesempatan di semua kompetisi dengan menyumbang 30 gol dan 31 assist.

 

3 dari 3 halaman

MU rombak skuad

Manchester United sedang bersiap untuk merombak skuad mereka pada musim panas ini. Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matick, Juan Mata, dan Edinson Cavani diperkirakan pergi dengan status bebas transfer di musim panas ini.

Manajer baru MU Erik ten Hag akan memiliki sekitar 120 juta pound untuk belanja pemain baru. Tetapi, Man Utd tidak mampu menawarkan bermain di Liga Champions 2022-23 untuk pemain incarannya setelah finis di urutan keenam di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

Video Terkini