Sukses

Mohamed Salah Bikin Liverpool Panas Dingin

Mohamed Salah dikabarkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu rival Liverpool di Liga Inggris jika dia tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan raksasa Merseyside.

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah dalam performa bagus untuk Liverpool sepanjang musim 2021-2022. Penyerang sayap berusia 29 tahun itu mencetak 31 gol dan mencatatkan 16 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Saat ini, Salah memiliki sisa kontrak 12 bulan lebih sedikit dengan Liverpool. Ada sejumlah spekulasi tentang seputar masa depan pemain timnas Mesir itu di Anfield selama beberapa bulan terakhir.

Menurut The Athletic, Salah sudah berdiskusi dengan Liverpool terkait kontrak baru selama lebih dari setahun.Namun, laporan tersebut juga mengklaim tidak ada pembicaraan tatap muka antara kedua pihak selama enam bulan, ini terkait masalah gaji

Salah diduga ingin menjadi salah satu dari enam pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Jika dipenuhi, dia bersedia untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun.

Tapi jika kesepakatan tidak dapat dicapai, mantan pemain Roma itu dilaporkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu rival Liverpool di Liga Inggris. Karena, dia ingin tetap bermain di Inggris daripada pindah ke negara lain.

Salah kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan The Reds musim panas ini. Tapi, dia bisa membatalkan kesepakatannya di Anfield sebelum pergi dengan status bebas transfer pada Juni 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Runner up

Performa Mohamed Salah sepanjang musim 2021-2022 bersama Liverpool cukup bagus. Salah mencetak 23 gol dan mencatat 14 assist dalam 35 penampilan untuk membawa skuad racikan Jurgen Klopp finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Salah juga mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions. Sayang, sumbangsihnya itu belum bisa membawa The Reds memenangkan trofi Si Kuping Besar karena Liverpool kalah 0-1 dari Real Madrid di final.

Sejak tiba di Liverpool dari Roma pada Juli 2017, Salah telah mencetak 156 gol dan mencatat 63 assist dalam 254 penampilan untuk raksasa Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Sadio Mane

Liverpool meningkatkan lini serangnya di jendela transfer Januari 2022 dengan mendatangkan Luis Diaz dari Porto. Penyerang asal Kolombia itu menjadi pemain reguler di paruh kedua musim 2021-22 dengan mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 26 penampilan.

Namun, Liverpool akan kehilangan Divock Origi dengan status bebas transfer musim panas ini. Sementara itu, Sadio Mane dikabarkan ingin mencari klub baru.

Bayern Munchen diyakini telah mengidentifikasi Mane sebagai pengganti ideal Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu berusaha meninggalkan Allianz Arena musim panas ini untuk bergabung dengan Barcelona.

Keluarnya Mane membuat Liverpool kemungkinan mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. Pemain Barcelona Ousmane Dembele diyakini menjadi opsi bagi klub dengan status bebas transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini