AC Milan Ganti Pemilik Lagi, Kali Ini Investor dari Amerika

Oleh Thomas pada 01 Jun 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 01 Jun 2022, 07:30 WIB
Deretan Selebrasi Zlatan Ibrahimovic Rayakan Juara AC Milan
Perbesar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berselebrasi merayakan gelar juara Liga Serie A Italia usai pertandingan melawan Sassuolo di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia (23/5/2022). Trofi musim ini begitu spesial bagi Ibra. 11 tahun lalu dia juga membawa Rossoneri meraih Scudetto dan itu merupakan gelar liga terakhir AC Milan. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Tak berselang lama usai mengakhiri puasa Scudetto, AC Milan akan berganti pemilik lagi. I Rossoneri selangkah lagi diambil alih konglomerat asal Amerika Serikat Gerry Cardinale.

Menurut laporan DAZN, Cardinale telah menandatangani dokumen-dokumen awal untuk mengambil alih kepemilikan AC Milan dari Elliott Management. Cardinale sudah berada di Italia sejak akhir Mei dan bertemu dengan perwakilan Elliott.

Cardinale kabarnya setuju untuk membeli Milan senilai 1,3 miliar euro. Sky Sports meyakini kepastian pembelian Milan oleh pemimpin RedBird Capital Partners tersebut akan diumumkan pada awal Juni ini.

Setelah selesai negosiasi dengan Elliott Management, Cardinale dijadwalkan akan bertemu dengan direktur AC Milan Paolo Maldini guna membahas perpanjangan kontrak dan kebijakan transfer.

Maldini akan dipertahankan Cardinale karena sukses besar membangkitkan AC Milan hingga akhirnya bisa meraih Scudetto pertama dalam 11 tahun.


Sejak April

Foto Liga Italia: AC Milan Kokoh di Puncak Usai Taklukkan Sampdoria 2-1
Perbesar
Striker AC Milan, Samuel Castillejo (kiri), melakukan selebrasi bersama Jens Petter Hauge usai mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-10 di Luigi Ferraris Stadium, Minggu (6/12/2020). AC Milan menang 2-1 atas Sampdoria.(LaPresse via AP/Spada)

Elliott terpaksa harus menjual AC Milan karena UEFA mulai menyelidiki dugaan transaksi pemain mencurigakan dengan klub Prancis Lille. Yang dipermasalahkan Elliott diduga juga memiliki keterkaitan dengan Lille sehingga ada transfer yang berbau nepotisme.

Isu penjualan AC Milan sudah merebak sejak April lalu. Tak cuma Cardinale, Elliott juga sempat bernegosiasi dengan calon investor asal Bahrain, namun negosiasi menemui jalan buntu. Elliott tak terlalu yakin dengan tawaran dari Bahrain tersebut.

 


Gonta-Ganti

Elliott sendiri baru mengendalikan AC Milan pada Juli 2018. Mereka mendapatkan I Rossoneri karena pemilik sebelumnya Yonghong Li memiliki utang 415 juta euro.

AC Milan pun akan berganti kepemilikan tiga kali dalam kurun tujuh tahun. Yonghong Li membeli Milan pada 2016 dari tangan Silvio Berlusconi yang sangat lama menguasai klub rival sekota Inter Milan itu.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya