Sukses

Duel Petarung Indonesia Lawan Brasil Jadi Sorotan di ONE 158

Petarung Indonesia Adrian Mattheis akan rematch melawan Alex Silva di ONE 158.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship akan kembali menggelar pertarungan akbar pada awal Juni 2022. ONE 158: Tawanchai vs. Larsen akan dilangsungkan pada Jumat (3/6/2022) di Singapore Indoor Stadium, Singapura. 

Ajang ini dapat disaksikan live dan gratis lewat Watch.ONEFC.com mulai pukul 16.30 WIB. Total ada 13 laga yang terdiri dari petarungan MMA, Muay Thai, dan kickboxing di ONE 158.

Para kontender unggulan akan saling sikut demi merebut posisi atas serta peluang menghadapi Juara Dunia di kelas masing-masing.

Salah satu sorotan di ONE 158 adalah duel petarung Indonesia melawan Brasil. Adrian Mattheis bakal rematch dengan Alex Silva. Pada pertemuan pertama Maret lalu, Adrian berhasil menang. 

Pertemuan ini merupakan yang kedua bagi mereka setelah bertemu dalam ajang ONE: LIGHTS OUT pada 11 Maret lalu. Kala itu, Adrian tampil pantang menyerah pada ronde pertama meski berada dalam cengkeraman khas jiu-jitsu milik sang rival dari Brasil. 

Namun, semangat spartan “Papua Badboy” berbuah manis usai meraih kemenangan TKO pada ronde kedua. Kemenangan tersebut menjadi topik pembicaraan hangat dunia karena kontroversi yang terjadi.

Silva mengaku masih sanggup berlaga saat wasit menghentikan laga, sementara Adrian merasa jika sang pengadil telah mengambil keputusan tepat demi melindungi Silva dari serangan yang tak perlu.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Utama

Selain Alex Silva vs Adrian Mattheis, duel lain yang menarik dinantikan adalah partai puncak ONE 158 antara Tawanchai PK.Saenchai melawan Niclas Larsen akan menentukan siapa penantang berikutnya bagi Petchmorakot Petchyindee, juara dunia ONE Featherweight Muay Thai saat ini.

Sang pemilik sabuk emas baru saja mempertahankan gelarnya dalam ajang ONE 157 pada 20 Mei lalu yang membuatnya jadi salah satu raja Muay Thai paling dominan di ONE. 

Baik Tawanchai dan Larsen akan jadi lawan yang tangguh bagi sang Juara Dunia. Tawanchai memiliki teknik tinggi dengan serangan tajam sementara sang lawan dikenal akan gaya bertarung cepat lewat pukulan dan serangan lututnya.

Dengan mempertaruhkan status sebagai penantang gelar juara berikutnya, laga puncak ini dipastikan akan berjalan dengan tempo cepat sejak ronde pertama dimulai. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kwom vs Fabricio

Partai seru lain adalah Kwon Won Il dan Fabricio Andrade yang saat ini menempati peringkat dua dan empat divisi bantamweight. Mereka akan unjuk kemampuan dalam laga pendukung utama demi membuktikan siapa pemilik pukulan KO terbaik.

Kwon, petarung Korea Selatan yang pernah mengalahkan Sunoto dan Anthony Engelen, sedang mengincar kemenangan keempat beruntun. Tiga kemenangan terakhirnya pun selalu dihasilkan lewat KO/TKO.

Di sudut lain, Andrade adalah juara Muay Thai yang belum terkalahkan di ONE Championship. Sejak bergabung dengan ONE, ia telah mengoleksi empat kemenangan tanpa kekalahan. 

Selain punya kemampuan ciamik dalam menjatuhkan lawan lewat pukulan, kemampuan ground mereka juga semakin berkembang. Jika menang lewat cara spektakuler, pemenang dari laga ini bisa saja mendapat peluang untuk menantang John Lineker sebagai pemilik sabuk Juara Dunia ONE Bantamweight.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.