Sukses

Manajer Chelsea Mati-matian Ingin Pertahankan N'Golo Kante dari Incaran MU

Tuchel tidak mau membiarkan pemenang Piala Dunia itu meninggalkan Stamford Bridge ke MU selama jendela transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan akan bertekad untuk mempertahankan N'Golo Kante musim panas ini di tengah minat dari Manchester United atau MU. Tuchel, menurut dia, adalah pemain kunci.

Pemain berusia 31 tahun itu kembali menjadi pemain vital bagi The Blues selama musim 2021-22. Tampil dalam 42 kesempatan di semua kompetisi, menyumbangkan dua gol dan lima assist dalam prosesnya.

Kesepakatan pemain internasional Prancis saat ini akan berakhir Juni mendatang, dan baru-baru ini ada spekulasi seputar masa depannya, Dan, bos baru MU Erik ten Hag diyakini bertekad untuk membawanya ke Old Trafford di musim mendatang.

Ten Hag diduga merasa bahwa Kante memiliki kemampuan, pengalaman, dan rasa lapar untuk membantu para pemain muda di klub. Kante juga diyakini akan membawa mentalitas pemenang ke Old Trafford, setelah mengangkat trofi Liga Ingris bersama Leicester City sebelum pindah ke Chelsea.

Sejauh ini, Kante telah memenangkan Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Frustrasi

Namun, menurut The Athletic, Tuchel tidak mau membiarkan pemenang Piala Dunia itu meninggalkan Stamford Bridge ke Man United selama jendela transfer musim panas ini.

Kante memang masih berjuang dengan masalah cedera selama musim 2021-22. Tuchel mengaku sempat frustrasinya saat gelandang itu tidak bisa tetap fit sepanjang musim.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci

“Saya pikir dia adalah kunci, kunci, pemain kunci kami; tetapi kunci, kunci, pemain kunci harus ada di lapangan,” kata Tuchel bulan ini. “Dia hanya bermain 40% dari permainan. Jadi mungkin keajaiban kami tiba di tempat ketiga."

“Karena dia adalah Mo [Mohamed] Salah kami, dia adalah [Virgil] van Dijk kami, dia adalah [Kevin] De Bruyne kami. Dia adalah Neymar kami, dia adalah Kylian Mbappe kami; dia adalah orang yang membuat perbedaan. Dan jika Anda hanya memiliki dia 40% itu masalah besar.

4 dari 5 halaman

Masalah Besar

“Pria yang mendapatkan man of the match di setiap pertandingan Liga Champions ini hanya ada di sini untuk 40 persen pertandingan, ini sangat besar bagi kami. Kami akan melakukan segalanya untuk menyelesaikannya. Saya tidak menyalahkannya, tetapi ini adalah masalah besar. kekhawatiran."

Gelandang ini telah mewakili Chelsea sebanyak 258 kali sejak tiba dari Leicester pada 2016, dengan menyumbang 13 gol dan 15 assist

Di sisi lain, Donny van de Beek dapat diberi kesempatan untuk memulai kariernya di MU di bawah Ten Hag, dengan pelatih asal Belanda itu memiliki hubungan yang kuat dengan pemain saat jadi manaje di Ajax.

5 dari 5 halaman

HIlang Kesempatan

Kemudian, Frenkie de Jong dari Barcelona terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tapi, absennya di Liga Champions musim depan dapat membuat mereka kehilangan kesempatan untuk mengontrak pemain Belanda itu.

Conor Gallagher mungkin diberi kesempatan untuk masuk ke tim utama Chelsea musim depan setelah musim pinjaman yang mengesankan di Crystal Palace.

Sementara itu, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Tuchel lebih suka Jorginho dipindahkan pada musim panas ini daripada Kante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.