Sukses

Kado Ultah Erick Thohir, Pemain Timnas Basket Putra Berikan Medali Emas SEA Games 2021

Pemain timnas basket Putra Indonesia, Derrick Michael akhirnya mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 untuk Menteri BUMN, Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas basket putra, Derrick Michael Xzavierro punya cara khusus untuk mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Pebasket berpostur 203 cm itu memberikan medali emas yang didapatkannya saat SEA Games 2021 Vietnam untuk Erick Thohir.

"Happy birthday Pak Erick Thohir, panjang umur, sehat selalu. Dan ini medali emas saya persembahkan untuk hari spesial Pak Erick Thohir,” ujar Derrick melalui akun Instagram pribadinya, Senin (30/5/2022).

Erick Thohir sendiri lahir pada 30 Mei 2022 atau tepat pada hari ini. Erik Thohir genap menginjak 52 tahun.

Derrick mengatakan persembahan medali emas untuk Erick Thohir itu bukan tanpa sebab. Menurutnya Eks Presiden Inter Milan tersebut sudah banyak berkontribusi untuk perkembangan dunia bola basket Indonesia.

Terbukti, perhatian Erick Thohir sukses membantu timnas basket Indonesia meraih beberapa kejuaran bergengsi. Terakhir tim basket putra tanah air berhasil membawa emas untuk pertama kalinya pada gelaran SEA Games Vietnam.

“Semoga bisa membangun Indonesia lebih baik lagi dan support basket Indonesia terus,” ujar Derrick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

 

Selain Derrick, berbagai tokoh publik juga memberikan ucapan selamat ulang tahun dan doa-doa kepada Erick Thohir. Seperti penyanyi Yuni Shara, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, serta masih banyak tokoh-tokoh lainnya.

Erick Thohir dikenal sebagai penggila basket. Sempat mengurus Perbasi dan juga memiliki klub basket di Tanah Air dan NBA, Erick Thohir tak melupakan kecintaannya dengan basket meski kini sibuk dengan tugas sebagai Menteri BUMN.

 

3 dari 3 halaman

Sejarah

 

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan raihan emas ini adalah sejarah setelah penantian lebih dari 45 tahun lamanya. Eks CEO Philadelphia 76ers ini mengapresiasi perjuangan seluruh skuad timnas putra bola basket Indonesia dalam ajang Sea Games Vietnam.

“Sejarah, medali emas pertama Indonesia sejak 1977. Ini menghentikan dominasi Filipina yang meraih 13 kali beruntun emas Sea Games. Luar biasa timnas basket putra,” tutur Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.