Sukses

Chelsea Makin Dekat dengan Kesepakatan Boyong Ousmane Dembele

Perpanjangan kontrak Dembela di Camp Nou belum disepakati antara pihak klub Barcelona dengan sang pemain.

Liputan6.com, Jakarta Chelsa dilaporkan telah mencapai kesepakatan membawa pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele dengan status bebas transfer musim panas ini. Klub Liga Inggris ini berhasil menyisihkan tim-tim Eropa yang juga mendekati Dembele.

Spekulasi seputar masa depan pemain Prancis itu telah bergemuruh selama sekitar 12 bulan. Perpanjangan kontrak Dembela di Camp Nou belum disepakati antara pihak klub Catalan dan sang pemain.

Pemain berusia 25 tahun itu, sudah lama dikaitkan dengan sejumlah klub top di jendela transfer Januari. Dembele dikabarkan juga dengan kepindahan ke klub seperti Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Namun, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Chelsea asuhan Thomas Tuchel semakin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Dembele menjelang berakhirnya kontraknya dengan Barcelona pada bulan Juni.

Di sisi lain, penjualan Chelsea ke konsorsium Todd Boehly semakin dekat menyusul persetujuan dari Liga Inggris dan pemerintah setempat. Itu berarti Tuchel telah dapat melanjutkan persiapannya untuk jendela transfer mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersatu Lagi

Jika kepindahan untuk Dembele berhasil, itu akan membuat pemain sayap dan Tuchel bersatu kembali, setelah keduanya bekerja sama selama waktu mereka di Borussia Dortmund pada kampanye 2016-17.

Dembele kemudian dijual ke Barcelona dengan harga yang bisa naik menjadi sekitar 145 juta euro (123,2 juta pounds), di mana ia telah mencetak 32 gol dalam 150 penampilan selama lima tahun yang diganggu cedera sejauh ini.

3 dari 5 halaman

Keputusan Akhir

Sebelumnya, dikabarkan Barcelona sudah mulai muak dan lelah dengan sikap Dembele yang belum juga sepakat dengan kontrak baru. Di tengah banyaknya klub yang meminati Dembele, Barca mulai ambil sikap.

Seperti dilansir Marca, Barcelona tak akan jor-joran dalam mengeluarkan uang untuk mempertahankan Ousmane Dembele. Keputusan akhir akan diambil dalam beberapa jam soal perpanjangan kontrak bintang asal Prancis ini.

4 dari 5 halaman

Hilang Kesabaran

Negoiasi dengan Dembele cukup melelahkan. Soalnya, negoiasi sudah berlangsung berbulan-bulan.

Inilah yang membuat Barcelona kehilangan kesabaran. Direksi Barcelona mulai berpikir kalau Dembele yang harus kompromi jika ingin bertahan di Barca.

Banyak yang menilai Dembele tak punya niat memperpanjang kontrak. Maka itu, Barcelona mulai fokus dengan penggantinya yaitu gelandang Leeds United, Raphinha.

5 dari 5 halaman

Tawaran Menarik

Saat ini, ada tawaran yang lebih menarik dari PSG dan Bayern Munchen. Meski begitu, Barca masih menunggu keputusan akhir Dembele sebelum memastikan boyong pemain pengganti.

Xavi Hernandez sudah berusaha keras membujuk Joan Laporta untuk mempertahankan Dembele. Namun belakangan, dia pun sudah tampak jengah dengan mencadangkan Dembele di dua pertandingan terakhir Barcelona musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.