Sukses

Hasil NBA: Depak Heat, Boston Celtics Lolos ke Final Tantang Warriors

Celtics lolos ke final NBA 2021/2022 dan akan bertemu Golden State Warriors di partai puncak.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics melaju ke final NBA setelah menjadi juara Wilayah Timur. Celtics menang 100-96 atas tuan rumah Miami Heat pada gim ketujuh final Wilayah Timur yang berlangsung Senin (30/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan di FTX Arena ini membuat Celtics unggul 4-3 atas Heat. Mereka sudah ditunggu juara Wilayah Barat NBA Golden State Warriors di partai final yang akan berlangsung mulai Kamis pagi WIB.

Bermain di kandang Miami Heat, Celtics tampil sempurna di kuarter pertama. Dimotori duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown, Celtics langsung melejit unggul 32-17 di akhir kuarter pertama.

Keunggulan dua digit ini sempat bertahan hingga akhir kuarter dua. Namun banyaknya foul tak perlu membuat Heat bisa memangkas jarak lewat free throw. Keunggulan Celtics terpangkas menjadi enam saja saat jeda babak pertama.

Di kuarter tiga, Celtics masih bisa menahan kebangkitan Heat. Walau skor sempat menipis, Celtics mampu memimpin tujuh poin saat kuarter tiga berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketat

Memasuki kuarter penentuan, Heat menggila dan terus memangkas jarak. Tembakan tiga angka Max Strus membuat Heat memangkas jarak menjadi hanya terpaut dua poin dengan tersisa 50 detik.

Celtics makin tertekan. Apalagi Marcus Smart gagal melakukan lay-up. Heat bisa berbalik unggul jika tembakan tiga angka Jimmy Butler tidak meleset saat laga tersisa 16 detik.

3 dari 3 halaman

Trio Maut

Kegagalan Butler harus dibayar mahal. Celtics memastikan kemenangan lewat dua lemparan bebas dari Marcus Smart.

Trio Tatum, Brown dan Smart jadi mimpi buruk Heat. Tatum memimpin dengan torehan 26 angka dan 10 rebound. Brown dan Smart menyusul dengan 24 poin.

Di kubu Heat, Jimmy Butler menghasilkan 35 poin, Bam Adebayo membuat 25 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.