Sukses

Tak Jadi Konsultan di MU, Ralf Rangnick Telepon Ten Hag Sampai Dua Jam

Awalnya, Ralf Rangnick akan bekerja sebagai konsultan setelah berakhirnya enam bulan masa jabatannya sebagai manajer sementara MU

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick dikabarkan sudah mengadakan percakapan telepon selama dua jam dengan manajer baru Manchester United atau MU, Erik ten Hag tentang keadaan skuad.

Meskipun Rangnick tidak akan terlibat dengan manajer baru setelah peran konsultasi yang direncanakannya dengan klub dibatalkan.

Awalnya, pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu akan bekerja sebagai konsultan selama dua tahun ke depan setelah berakhirnya enam bulan masa jabatannya sebagai manajer sementara, dan penunjukan Ten Hag sebagai manajer jangka panjang.

Namun, setelah pembicaraan usai pertandingan terakhir mereka musim ini melawan Crystal Palace pekan kemarin, MU dan Rangnick – telah bicara blak-blakan tentang apa yang perlu diubah di dalam dan di luar lapangan di Old Trafford.

"Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran konsultasi di Old Trafford," kata United dalam sebuah pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komitmen

Rangnick akan memimpin pertandingan pertamanya sebagai manajer Austria melawan Kroasia di Osijek pada hari Jumat. Diperkirakan United merasa komitmennya ke Austria akan membuatnya sulit untuk mendedikasikan waktu untuk klub.

Ten Hag telah memberikan tanggapan hangat ketika ditanya minggu lalu apakah dia mendukung konsultasi Rangnick dengan mengatakan: "Itu ada di klub."

3 dari 5 halaman

Dirusak

Kewibawaan mantan pelatih RB Leipzig dan Schalke itu juga dirusak oleh kondisi tim, setelah hanya memenangkan 11 dari 29 pertandingannya sebagai pelatih, sehingga MU gagal lolos ke Liga Champions

MU mengakhiri musim di Liga Inggris dengan terpaut 35 poin dari juara Manchester City dan dengan total poin terendah mereka sejak 1990.

4 dari 5 halaman

Perubahan

Rangnick dan Ten Hag tidak duduk secara langsung ketika manajer baru mengunjungi Manchester. Tetapi dilaporkan keduanya berbicara selama sekitar dua jam di telepon setelah Rangnick kembali ke Jerman dan Ten Hag ke Amsterdam.

Rangnick telah mengklaim bahwa skuad United membutuhkan perubahan, karenanya tertarik untuk mempresentasikan temuannya kepada Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Rekrutmen

Dia telah membuat serangkaian rekomendasi kepada dewan United, termasuk kebutuhan untuk merekrut pemain tanpa syarat buat merubah gaya permainan.

Diperkirakan bahwa Rangnick akan berkonsultasi tentang masalah rekrutmen dalam beberapa kapasitas tetapi pengaturannya hanya tampak kabur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.