Sukses

Sukses di Tondano, Balap Sepeda Roadbike Berlanjut di Surabaya

Balap sepeda Roadbike akan kembali diadakan di Surabaya Atlet nasional bisa ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta- Suksesnya balapan sepeda The TX Tondano Manado Roadbike Challenge 2021 pada tanggal 29-30 Januari 2022 di Tondano dan Manado, Sulawesi Utara, membuat ajang ini akan digelar rutin di kota-kota lain di Indonesia. Yang terdekat ajang balap sepeda ini bakal dihelat di kota Surabaya. 

The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022 rencananya akan digelar pada bulan Agustiar nanti. Sama seperti event balap sepeda sebelumnya kegiatan ini juga terbuka untuk semua jenis sepeda seperti road bike, mountain bike, folding bike dan lainnya.

Ditargetkan ada 500 peserta yang mendaftar mengikuti The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022. Panitia juga akan menggandeng 10 pesohor yang akan diumumkan dalam waktu dekat. 

The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022 akan menempuh jarak 100 km dan juga bakal melewati Jembatan Suramadu. Peserta juga akan mendapatkan satu set Cycling Kit berupa jersey, string bag, stiker, e-Bib, medali serta e-certificate. Harga tiket mulai dari Rp 400.000. 

Transvision kembali melaksanakan event seri 2 yang bertajuk The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022 ini sebagai bentuk dukungan kepada Kementerian Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam melakukan sinergi untuk mengembangkan Sport Tourism atau pasar wisata olahraga bersepeda yang merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia, khususnya pada masa pandemi. 

Pada kesempatan kali ini Event Balap Sepeda seri ke-2 “The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022” yang rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Dengan diselenggarakannya event balap sepeda seri dua ini diharapkan dapat membantu mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus menjadi wadah bagi para penggiat sepeda di Indonesia.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tour de France

“Event Balap Sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam mengupayakan wisata khususnya sport tourism dengan mengeksplorasi kota Surabaya dimana sebelumnya kami sukses mengeksplorasi alam Danau Tondano dan Kota Manado, Kami juga berterima kasih kepada pihak yang sudah turut mendukung kegiatan ini. Ayo menjadi bagian dari event The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 pada Agustus 2022 di Surabaya," ujar Peter F Gontha, Direktur Utama Transvision.

Demi membangkitkan gairah balap sepeda di Indonesia juga akan dihadirkan tayangan balap sepeda bergengsi dunia Tour de France lewat Cubmu. Tayangan balapan Tour de France ini hadir di Indonesia untuk pertama kalinya dengannya durasi siaran langsung 6-7 jam per hari. 

3 dari 3 halaman

Legendaris

Tour De France merupakan kegiatan balap sepeda paling bergengsi di dunia yang disaksikan rata-rata 2,6 Miliar penonton di seluruh dunia. Tahun ini Tour de France berlangsung pada 1 sampai 24 Juli 2022.

Kejuaraan ini merupakan balapan jalanan jarak jauh untuk pembalap sepeda profesional yang diadakan sepanjang tiga minggu. Tour de France diadakan setiap tahun sejak tahun 1903, bersama dengan Giro d'Italia dan Vuelta a Espana adalah pemenang tiga Grand Tour dalam balap sepeda. Pemenang terbanyak kejuaraan ini adalah Lance Armstrong (7 kali). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.