Ten Hag Ultimatum MU Keluarkan Rp 2,1 Triliun untuk Rekrut 2 Pemain

Oleh Thomas pada 30 Mei 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2022, 09:00 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag jadi manajer MU musim depan (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag bakal memegang penuh kendali perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2022. Hal ini terjadi setelah Ralf Rangnick batal menjadi konsultan MU.

Rangnick awalnya disiapkan posisi baru sebagai konsultan MU selama dua musim. Tugas Rangnick salah satunya membantu soal transfer pemain Setan Merah.

Namun pada Minggu (29/5/2022), Rangnick dipastikan batal jadi konsultan MU. Pria Jerman itu memilih fokus dengan tugas barunya sebagai pelatih tim nasional Austria.

Dengan batalnya Rangnick jadi konsultan, Ten Hag bakal mengurus transfer pemain dengan direktur sepak bola John Murtough. The Mirror melaporkan Ten Hag mengultimatum MU agar mau mengeluarkan dana 115 juta pound atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Uang 115 juta pound ini bakal dipakai Erik Ten Hag merekrut dua dua pemain incarannya yakni bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber dan mesin gol Benfica Darwin Nunez.

Timber merupakan mantan anak asuh Ten Hag di Ajax. Ten Hag yang mengorbitkan Timber. Karena sudah sangat mengenal Timber, Ten Hag ingin kembali reunian dengan pemain berusia 20 tahun itu.

Adapun untuk Nunez, MU harus menyiapkan dana segar 80 juta pound. Pria Uruguay itu harganya naik setelah tampil gemilang bersama Benfica di musim 2021/2022.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bek

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan MU di Stadion Selhurst Park, London, 22 Mei 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Kebetulan pertahanan MU perlu perbaikan karena akan melepas Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Phil Jones di musim panas 2022.

Jika jadi pindah ke MU, Timber kemungkinan akan dioperasikan di pos bek kanan menggantikan Aaron Wan-Bissaka. Timber posisi aslinya memang bek tengah, namun juga piawai dimainkan sebagai bek kanan.

Untuk mendapatkan Timber, MU harus menyiapkan dana sekitar 35 juta pound.


Nunez

Nunez mampu membuat 34 gol dan empat assists dari 41 penampilan di berbagai ajang bersama Benfica.

Kehadiran Nunez dibutuhkan Ten Hag karena MU sudah pasti ditinggal pergi penyerang Edinson Cavani. MU juga akan menjual Anthony Martial. Sedangkan masa depan Cristiano Ronaldo masih belum jelas.

MU akan mencoba menggoda Benfica dengan memberikan Martial agar harga Nunez dapat ditekan.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya