Sukses

Rangnick Batal Bantu Erik ten Hag di MU

Rangnick akhirnya benar-benar pergi dari MU. Dia batal menjadi konsultan Setan Merah musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Ralf Rangnick dipastikan batal membantu kerja manajer anyar Manchester United Erik ten Hag. Rangnick tidak jadi menekuni pekerjaan sebagai konsultan MU.

Seperti diketahui Ralf Rangnick menjadi caretaker MU sejak akhir 2021 lalu. Pria Jerman itu dikontrak MU sampai akhir musim 2021/2022. Sayangnya kinerja Rangnick di Old Trafford hancur lebur.

Rangnick gagal membawa MU meraih satu gelar juarapun. Yang lebih memalukan MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena finis di luar empat besar Liga Inggris.

Posisi Rangnick akan digantikan Erik ten Hag mulai musim 2022/2023. Namun sebenarnya Rangnick masih akan tetap bekerja di Old Trafford. Pria 61 tahun itu akan bekerja sebagai konsultan klub.

Tugas Rangnick salah satunya membantu Ten Hag dalam pembelian pemain. Maklum saja, MU sering melakukan blunder saat merekrut pemain. Sudah mengeluarkan uang banyak, pemain yang dibeli MU malah gagal bersinar.

Awalnya Rangnick dilaporkan dikontrak MU selama dua musim sebagai konsultan. Meski Rangnick juga akan bekerja sebagai pelatih timnas Austria, MU tetap mau memakainya sebagai konsultan klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batal

Namun pada penghujung Mei 2022, situasi berubah. Rangnick sendiri yang mengumumkan batal menjadi konsultan MU dalam jumpa pers, Minggu (29/5/2022). Rangnick memilih fokus pada pekerjaan barunya di timnas Austria.

MU juga akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi soal Rangnick. Mereka memastikan eks petinggi Lokomotiv Moskow itu tidak akan menjadi konsultan klub.

3 dari 4 halaman

Kendali Ten Hag

"Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usaha kerasnya sebagai caretaker selama enam bulan terakhir. Atas kesepakatan berama, Ralf sekarang akan fokus total pada pekerjaanya sebagai pelatih Austria dan oleh karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford," demikian pernyataan resmi MU.

Dengan tak jadinya Rangnick menjadi konsultan, kebijakan transfer pemain MU sepenuhnya dikendalikan Ten Hag dan direktur sepak bola John Murtough.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Erik ten Hag