Erik ten Hag Minta MU Keluarkan Dana Besar untuk Kontrak 2 Pemain Ini

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 30 Mei 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2022, 06:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan MU di Stadion Selhurst Park, London, 22 Mei 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer anyar Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta klub untuk menggelontorkan dana senilai 115 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp2,1 triliun untuk mendatangkan dua target transfer utama pada musim panas.

Dilansir dari Metro, Ten Hag telah mengawali pekerjaannya sebagai juru taktik Setan Merah sejak pekan lalu. Pelatih asal Belanda itu dengan cepat menyusun daftar target transfer bersama Direktur Sepak Bola John Murtough, Direktur Teknis Darren Fletcher, dan Konsultan Perekrutan Ralf Rangnick.

Seperti yang telah diketahui, Manchester United tidak sedang berada dalam performa terbaiknya. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu belum memenangkan trofi sejak 2017 dan hanya mampu finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021/2022.

Ten Hag berharap Setan Merah dapat mendatangkan setidaknya enam pemain baru jelang musim depan. Laporan Mirror menyebut eks manajer Ajax telah mengidentifikasi Jurrien Timber dan Darwin Nunez sebagai rekrutan prioritas di bursa transfer.

Sang pelatih berharap Manchester United sudi menghabiskan dana lebih dari 100 juta poundsterling demi mendaratkan kedua pemain di Old Trafford.

Sebagai informasi, Timber adalah mantan anak asuh Ten Hag di Johan Cruyff Arena. Ia berkembang menjadi salah satu sosok kunci yang membantu mengantar Ajax keluar sebagai kampiun Eredivisie musim lalu.

Ajax diprediksi bakal menuntut mahar senilai 35 juta poundsterling untuk tanda tangan sang pemain. Sementara itu Nunez, yang telah mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan untuk Benfica, dihargai senilai 80 juta poundsterling.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Frenkie de Jong

Liga Europa Napoli vs Barcelona
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong berebut bola dengan gelandang Napoli Fabian Ruiz pada play-off fase gugur Liga Europa 2021/2022 di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Barcelona melaju ke babak 16 besar usai menang telak 4-2 di kandang Napoli. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Selain Timber dan Nunez, Erik ten Hag juga tertarik merekrut gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda ini memang telah dikaitkan dengan Manchester United sejak kedatangan Erik ten Hag. Keduanya memiliki hubungan dekat kala mengantar Ajax Amsterdam melangkah ke semifinal Liga Champions musim 2018/2019.

Sejumlah pihak memprediksi De Jong bakal bertahan di Barcelona dan memperjuangkan posisinya di bawah asuhan Xavi Hernandez. Kendati demikian, krisis finansial bisa saja membuat Blaugrana terpaksa berpisah dengan gelandang asal Belanda tersebut.

Seperti yang diketahui, Barcelona memang sedang dilanda masalah keuangan. Sang raksasa La Liga nampaknya perlu melepas sejumlah aset di jendela transfer, agar bisa mendatangkan pemain baru jelang musim depan.

Adapun Pedri, Gavi, dan Sergio Busquets telah menunjukkan performa gemilang di lini tengah Blaugrana musim lalu. Tak heran jika Frenkie de Jong menjadi penggawa yang paling potensial untuk dijual Barcelona.

Di sisi lain, De Jong merupakan sosok yang dibutuhkan Setan Merah. Erik ten Hag berharap dapat meyakinkan sang gelandang untuk bergabung dengan MU. Ia juga digadang-gadang bakal menjadi sosok kunci dalam skuad baru di Old Trafford.

Walau begitu, laporan SPORT menyebut Setan Merah enggan berlarut-larut mengejar De Jong. Klub yang bersinar kala ditukangi oleh Sir Alex Ferguson itu ingin segera mencari tahu keputusan soal masa depan sang pemain, sebab Ten Hag tengah bersiap membentuk timnya jelang musim 2022/2023.


Dana Besar

Foto: 5 Pemain Bintang dengan Label Gratisan yang Akan Tersedia Pada Musim Panas 2022
Perbesar
Paul Pogba digaet oleh Manchester United dengan biaya € 105 juta pada 2016. Sejauh ini, ia telah mencetak 39 gol dan memberikan 51 assist dalam 233 pertandingan. Usai gagal mendapatkan kesepakatan kontrak baru dengan Manchester United dan berstatus sebagai agen bebas, Pogba saat ini dikaitkan dengan Juventus dan Paris Saint-Germain. (AFP/Adrian Dennis)

Setan Merah konon telah menyiapkan dana besar untuk pembelian pemain. Klub yang finis di posisi enam klasemen Liga Inggris itu akan memberi 120 juta poundsterling bagi Ten Hag, agar bisa dibelanjakan di bursa transfer musim panas. Dana tersebut masih akan ditambah dengan uang tunai yang didapat dari penjualan pemain.

Terdapat total 10 pemain yang akan dilepas Setan Merah pada musim panas ini. Dean Henderson merupakan salah satu nama yang diprediksi bakal hengkang dari Setan Merah. Penjaga gawang asal Inggris itu dikaitkan dengan Newcastle United, setelah ia gagal menggeser posisi David de Gea di Old Trafford.

Melansir laporan Mirror, MU mematok harga sekitar 40 juta poundsterling untuk klub yang menginginkan jasa Henderson. Hal yang sama juga berlaku bagi Aaron Wan-Bissaka. Pemain tersebut bakal dilepas setelah menjalani musim yang mengecewakan bersama MU.

Selain dua nama di atas, pemenang Piala Dunia 2018 Paul Pogba juga bakal angkat kaki dari Old Trafford. Pesepak bola yang pergi dengan status bebas transfer itu kabarnya telah menarik minat raksasa Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus.

Adapun Jesse Lingard diprediksi akan kembali ke West Ham. Kepindahan tersebut kemungkinan bakal menjadi situasi yang tak asing bagi sang pemain. Pasalnya, ia sempat menjalani masa pinjaman bersama The Hammers pada 2021.

Sejumlah klub Eropa juga dilaporkan tertarik menyewa jasa Lingard. Pemuncak klasemen Serie A musim ini–AC Milan–merupakan salah satu klub yang menaruh hati pada pemain berusia 29 tahun tersebut.

Selanjutnya, Edinson Cavani, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Lee Grant akan pergi dengan status bebas transfer. Sementara itu, Erik ten Hag kabarnya terbuka untuk menjual Eric Bailly dan Phil Jones yang sama-sama kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya