Sukses

Arsenal Gagal Lolos ke Liga Champions, Aubameyang Sedih

Arsenal kalah dalam perlombaan empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 setelah mengalami nasib buruk di laga-laga terakhir. Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sedih atas pencapaian mantan klubnya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Piere-Emerick Aubameyang mengaku merasa sedih untuk Arsenal menyusul kegagalan The Gunners mengamankan posisi empat besar Liga Inggris 2021/2022. Striker Barcelona itu batal reuni dengan mantan klubnya di Liga Champions.

Pemain berkebangsaan Gabon itu telah mencetak 92 gol melalui 163 penampilan untuk Arsenal sebelum dibekukan dan pindah di jendela transfer musim dingin 2022. Dia lalu membantu Barcelona menduduki runner-up di La Liga. 

“Hampir saja (untuk masuk ke empat besar),” ucap Aubameyang dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (28/5/2022). 

“Saya pikir mereka membuat banyak perbaikan dan saya sedikit sedih karena saya ingin menghadapi mereka di Liga Champions. Aku punya banyak teman di sana.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Aubameyang

Aubameyang bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2022. Dia harus meninggalkan Arsenal karena berselisih dengan manajer Mikel Arteta.

Eks pemain Borussia Dortmund ini lalu memberikan doa kepada Arsenal agar sukses di Liga Europa setelah finis di peringkat kelima. 

“Saya berharap yang terbaik untuk mereka musim depan dan jelas, saya pikir itu akan mejadi hal yang baik bagi mereka untuk kembali ke Liga Europa juga. Mudah-mudahan mereka bisa memenangkannya.” 

3 dari 3 halaman

Mikel Arteta Kecewa

Bukan hanya Aubameyang yang mengaku sedih. Manajer Mikel Arteta kecewa berat dengan penampilan The Gunners musim ini. Namun, pelatih asal Spanyol itu menyebut Arsenal tidak memiliki level yang dibutuhkan untuk bermain di Liga Champions.

“Sangat mengecewakan bahwa Newcastle 10 kali lipat lebih baik dibanding kami. Kinerja (Arsenal) tidak mendekati level yang kami butuhkan jika ingin bermain di Liga Champions," ujar Arteta kepada Sky Sports pasca kekalahan timnya dari The Magpies pada pekan ke-37 kompetisi.

“Saya sangat kecewa. Ini sangat menyakitkan. Itu (posisi empat besar) ada di tangan kami dan kini lepas. Kami harus mengalahkan Everton dan menunggu Norwich mengalahkan Spurs (di laga terakhir),” sambungnya.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.