Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid Ditunda Lebih dari 30 Menit

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Mei 2022, 02:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2022, 02:36 WIB
Liga Champions
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Paris - Kick-off pertandingan final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool dan Real Madrid harus ditunda 15 menit. Seharusnya, laga yang dimainkan di Stadion Stade de France, Prancis, itu dimainkan Minggu (29/5) mulai pukul 02:00 WIB.

"Kick-off ditunda 15 menit," tulis akun Champions League di Twitter. Namun, tidak ada penjelasan tentang mengapa pertandingan final Liga Champions ini harus ditunda.

Hingga berita ini ditulis, pertandingan ternyata ditunda hingga lebih dari 15 menit. Para pemain Liverpool dan Real Madrid sempat memasuki lapangan sekitar pukul 02:10 WIB, tetapi untuk melakukan pemanasan.

Belum diketahui pasti apa penyebab pertandingan final Liga Champions terpaksa ditunda. Diduga, hal ini dikarenakan padatnya arus lalu lintas menuju stadion sehingga menghambat bus yang membawa pemain kedua Liverpool maupun Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perjalanan ke final

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan Manchester City
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (tengah) berselebrasi usai mencetak gol lewat titik penalti ke gawang Manchester City pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis (5/5/2022). Madrid menang atas City 3-1 dan lolos ke babak final dengan agregat, 6-5, atas The Citizens. (AP Foto/Manu Fernandez)

Liverpool dan Real Madrid sama-sama menunjukkan performa gemilang di Liga Champions musim ini. The Reds dan Los Blancos menyingkirkan para pesaingnya untuk meraih tiket ke final.

Liverpool menyingkirkan Villarreal di semifinal. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan agregat skor 5-2 atas kuda hitam asal Spanyol tersebut.

Klub Merseyside itu memenangkan duel pertama dengan skor 2-0. Villarreal memberi perlawanan pada duel kedua karena sempat unggul 2-0 tapi mampu dibalas Liverpool dengan tiga gol.

Sedangkan Real Madrid melaju ke final Liga Champions dengan dramatis. Los Blancos melewati tantangan dari Manchester City dengan skor kemenangan agregat 6-5.

Pada leg pertama semifinal di markas Manchester City, Real Madrid menyerah 3-4. Kemudian saat leg kedua di Santiago Bernabeu, Los Blancos sempat tertinggal 0-1 dari pasukan Pep Guardiola.

Gol Rodrygo pada menit ke-90 dan 90+1 membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1. Hingga akhirnya eksekusi penalti Karim Benzema di masa perpanjangan waktu memastikan skuad racikan Carlo Ancelotti menang 3-1.

Tak hanya di semifinal, magis Real Madrid juga terjadi saat 16 besar dengan mengalahkan Paris Saint-Germain dan menyingkirkan juara bertahan Chelsea pada perempat final.


Link Live Streaming

Liga Champions Villarreal vs Liverpool
Perbesar
Gelandang Liverpool Fabinho merayakan gol pembuka untuk timnya yang dicetak ke gawang Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica atau El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Liverpool lolos ke final usai hampir kena comeback sebelum menang 3-2. (AP Photo/Alberto Saiz)

Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid bisa disaksikan dengan klik link di sini.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya