Prediksi Final Liga Champions Menurut Steven Gerrard: Liverpool Bawa Pulang Trofi?

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 28 Mei 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 19:30 WIB
Foto: Performa Apik Luis Diaz di Markas Villareal, Bangkitkan Permain Liverpool dan Rebut Tiket Final Liga Champions
Perbesar
Liverpool berhasil memastikan satu tiket ke final Liga Champions 2021/2022 usai menumbangkan Villarreal dalam partai semifinal leg kedua di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022). The Reds selanjutnya akan menghadapi Real Madrid di babak final. (AP/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Liverpool Steven Gerrard memprediksi skor akhir final Liga Champions antara mantan klubnya melawan Real Madrid. Eks pemain berusia 41 tahun itu menilai The Reds bakal menang 2–0 atas Los Blancos.

Seperti yang telah diketahui, Liverpool bakal menghadapi sang juara La Liga dalam partai puncak kompetisi sepak bola elit Eropa yang dijadwalkan berlangsung di Stade de France pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp tengah berupaya merebut gelar Liga Champions ketujuh bagi Liverpool, sekaligus mengamankan trofi ketiga mereka musim ini, usai keluar sebagai kampiun Piala FA dan Piala EFL alias Carabao Cup.

The Reds sejatinya punya ambisi besar untuk meraih quadruple. Namun, harapan itu pupus usai Manchester City menekuk Aston Villa dengan 3–2 di laga pekan ke-38 Liga Premier. Alhasil Mohamed Salah dan kawan-kawan harus puas finis di peringkat dua klasemen akhir dengan selisih satu poin dari The Citizens.

Di sisi lain, Real Madrid menunjukkan performa gemilang musim ini. Skuad racikan Carlo Ancelotti sukses mengamankan gelar La Liga setelah unggul 13 angka dari rival El Clasico, Barcelona. Los Blancos juga tampil moncer di Liga Champions.

Mereka mampu mengalahkan lawan-lawan berat, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City, di fase knockout. Adapun Real Madrid kini berupaya memenangkan trofi ke-14 serta memperkuat predikatnya sebagai klub tersukses sepanjang pelaksanaan kompetisi.


Prediksi Steven Gerrard

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Perbesar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pernah membawa timnya merengkuh trofi juara Liga Champions musim 2018/2019. (AFP/Paul Ellis)

Steven Gerrard ikut membagikan pandangannya mengenai laga Liverpool vs Real Madrid di Liga Champions. Sosok yang kini menjabat sebagai manajer Aston Villa itu konon telah menyaksikan sesi latihan kedua tim di Stade de France pada Jumat lalu.

“Anda dapat merasakan suasana yang terbangun. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk semua orang di Liverpool dan saya harap mereka memperoleh hasil yang diinginkan,” ujar Gerrard jelang final Liga Champions musim 2021/2022.

“Saya makin bersemangat (menantikan) pertandingan itu. Mudah-mudahan ini akan menjadi pertandingan yang fantastis. Saya memprediksi Liverpool menang 2–0,” sambung manajer asal Inggris tersebut, seperti dilansir dari Metro.

Sebagai informasi, Gerrard juga sempat mengecap manisnya trofi Liga Champions kala masih berseragam Liverpool. Eks pemain LA Galaxy itu menjadi sosok penting di balik keberhasilan The Reds meraih gelar juara pada 2005.


Liverpool dan Real Madrid

Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Mohamed Salah
Perbesar
Striker Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan mantan bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Efrem Lukatsky)

Liverpool dikenal memiliki sejarah panjang dengan Real Madrid di Liga Champions. Sang raksasa Spanyol sudah pernah menekuk skuad asuhan Jurgen Klopp dengan 3–1 dalam laga final yang berlangsung di Kiev pada musim 2017/2018.

Sebelumnya, The Reds juga sempat mencatatkan kemenangan 1–0 atas Los Blancos di partai puncak Liga Champions yang dihelat di Paris pada 1981.

Juru taktik Liverpool Jurgen Klopp tak menampik bahwa Real Madrid merupakan tim dengan prestasi paling apik di Liga Champions. Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi anak-anak asuhnya yang mampu memberikan penampilan luar biasa di setiap pertandingan.

“Real Madrid adalah klub paling sukses di Liga Champions. Manajer mereka (Carlo Ancelotti) telah memenangkan (gelar tersebut) tiga kali, kami tidak bisa merasakan pengalaman ini dalam semalam. (Namun), kami juga berpengalaman, mencapai final ketiga dalam lima tahun. Itu spesial,” ujar Jurgen Klopp soal jelang pertandingan melawan Real Madrid.

“Itu akan sangat berarti (bagi kami untuk menang), tetapi itulah olahraga. Kami dinilai dari hasil akhir. Jika Anda seorang pesepak bola, Anda (akan) tahu bawa hal yang dilakukan para pemain saya luar biasa,” sambung manajer berusia 54 tahun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya