Sukses

Alasan CEO Emtek Alvin Sariaatmadja Beli 10 Persen Saham US Lecce

Alvin Sariaatmadja menyukai atmosfer sepak bola di Lecce sehingga tertarik untuk membangun klub menjadi lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta Klub promosi serie A, US Lecce resmi mendapatkan investor baru. Konsorsium yang terdiri dari tiga orang yaitu Boris Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja ini mengakuisisi 10 persen saham Lecce.

Lecce akan main di serie A dan diharapkan bisa bertahan lama di kasta tertinggi kompetisi Liga Italia. Ini pula yang membuat CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja tertarik untuk mengakuisisinya.

"Saya sepenuhnya menyadari besarnya gairah dan kecintaan sepak bola di sini. Saya juga tahu sepak bola adalah kehidupan di sini," kata Alvin dalam konfrensi pers.

"Kami sangat menghomati itu. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik kami untuk bergabung."

Lecce pernah berjaya di serie A pada era 1980-an. Pada musim 1989/1990, Lecce meraih prestasi terbaiknya dengan meraih posisi 9 di serie A.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengembangkan Klub

Lebih lanjut dikatakan Alvin, dia berharap bisa mengembangkan klub ke arah yang benar. Dia yakin bisa melakukan itu dengan bantuan fans.

"Saya berharap semuanya bersama warga Salento, Lecce dan kita semua bisa melanjutkan legacy serta mengembangkan klub ini," katanya.

"Saya percaya kita bisa membuat langkah ke arah yang benar."

 

3 dari 3 halaman

Proses Lama

 

Presiden Lecce Saveri Sticchi Damiani mengatakan masuknya konsorsium baru ini telah melewati proses cukup lama. "Kami telah mulai mengerjakan ini sejak November dan setelah semua pemeriksaan, soliditas perusahaan kami telah muncul dan beberapa hari ini semuanya telah diselesaikan," katanya dalam konferensi pers seperti dikutip Leccenews24.

"Kedatangan mereka tidak akan langsung menaikkan standar harapan klub karena kami melakukan perjalanan secara bertahap."

"Mereka masuk dengan partisipasi 10 persen, tetapi dengan prospek pertumbuhan. Tujuan olahraga tidak akan berubah, termasuk keseimbangan ekonomi," ucap Saveri menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.