Sukses

NBA: Darvin Ham Resmi Jadi Pelatih LA Lakers

LA Lakers resmi memilih Darvin Ham menjadi pelatih kepala setelah memecat Frank Vogel karena tidak berhasil melaju ke babak play-off NBA musim ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Los Angeles Lakers resmi memperkerjakan Darvin Ham sebagai pelatih kepala setelah memecat Frank Vogel pada 11 April, sehari setelah musim reguler 2021/2022 berakhir. 

Pelatih berusia 45 tahun itu sebelumnya menjadi staf di Milwaukee Bucks sebagai asisten Mike Budenholzer sejak 2018. Dia berhasil memenangkan kejuaran NBA pertamanya pada 2020/2021.

“Sangat bersemangat!” tulis bintang Lakers LeBron James di Twitter, Sabtu (28/5/2022). “Selamat dan selamat datang coach DHam!” 

Sebagai informasi, Ham juga merupakan pemain dengan karier gemilang. Dia berhasil memenangkan kejuaraan NBA bersama Detroit Pistons pada tahun 2004. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperkerjakan Mantan Pemain

Mantan Wakil Presiden Lakers Magic Johnson mengatakan bahwa ia ingin memperkerjakan mantan pemain sebagai pelatih juara NBA 16 kali tersebut. 

“Mungkin selain Erik Spoelstra, tiga kandidat lainnya yang ada di empat besar adalah mantan pemain,” ucap Magis Johnson dilansir dari The Atheltics, Sabtu (28/5/2022). 

“Jadi saya pikir itu mengatakan banyak tentang mantan pemain yang langsung bekerja dan tetap di lapangan. Saya tidak mengatakan pelatih Lakers nanti harus mantan pemain, tapi saya katakan Anda harus melihat apa yang terjadi.”

“Yang paling penting bagi saya adalah akuntabilitas. Klub harus meminta pertanggungjawaban semua orang. Sebelumnya kami lolos dari pertanggungjawaban. Orang-orang tidak pernah membicarakan hal itu musim ini dan selalu menyalahkan orang lain."

3 dari 3 halaman

Gagal ke Play-Off

Musim ini Lakers gagal lolos ke babak play-off NBA 2021/2022. Hasil buruk itu membuat manajemen memecat Vogel dari kursi kepelatihan tim. 

Lakers mengakhiri musim dengan catatan 33-49. Mereka hanya menempati posisi 11 klasemen Wilayah Barat. Mereka bahkan tidak mencapai turnamen play-in.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.