NBA: Darvin Ham Resmi Jadi Pelatih LA Lakers

Oleh Liputan6.com pada 28 Mei 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 15:30 WIB
Darvin Ham
Perbesar
Pelatih kepala Los Angeles (LA) Lakers, Darvin Ham (Sumber: NBA)

Liputan6.com, Los Angeles - Los Angeles Lakers resmi memperkerjakan Darvin Ham sebagai pelatih kepala setelah memecat Frank Vogel pada 11 April, sehari setelah musim reguler 2021/2022 berakhir. 

Pelatih berusia 45 tahun itu sebelumnya menjadi staf di Milwaukee Bucks sebagai asisten Mike Budenholzer sejak 2018. Dia berhasil memenangkan kejuaran NBA pertamanya pada 2020/2021.

“Sangat bersemangat!” tulis bintang Lakers LeBron James di Twitter, Sabtu (28/5/2022). “Selamat dan selamat datang coach DHam!” 

Sebagai informasi, Ham juga merupakan pemain dengan karier gemilang. Dia berhasil memenangkan kejuaraan NBA bersama Detroit Pistons pada tahun 2004. 


Memperkerjakan Mantan Pemain

LeBron James
Perbesar
Bintang LA Lakers LeBron James pada laga NBA melawan Dallas Mavericks, Selasa (1/3/2022) atau Rabu pagi WIB. (AP Photo/Mark J. Terrill)

Mantan Wakil Presiden Lakers Magic Johnson mengatakan bahwa ia ingin memperkerjakan mantan pemain sebagai pelatih juara NBA 16 kali tersebut. 

“Mungkin selain Erik Spoelstra, tiga kandidat lainnya yang ada di empat besar adalah mantan pemain,” ucap Magis Johnson dilansir dari The Atheltics, Sabtu (28/5/2022). 

“Jadi saya pikir itu mengatakan banyak tentang mantan pemain yang langsung bekerja dan tetap di lapangan. Saya tidak mengatakan pelatih Lakers nanti harus mantan pemain, tapi saya katakan Anda harus melihat apa yang terjadi.”

“Yang paling penting bagi saya adalah akuntabilitas. Klub harus meminta pertanggungjawaban semua orang. Sebelumnya kami lolos dari pertanggungjawaban. Orang-orang tidak pernah membicarakan hal itu musim ini dan selalu menyalahkan orang lain."


Gagal ke Play-Off

Musim ini Lakers gagal lolos ke babak play-off NBA 2021/2022. Hasil buruk itu membuat manajemen memecat Vogel dari kursi kepelatihan tim. 

Lakers mengakhiri musim dengan catatan 33-49. Mereka hanya menempati posisi 11 klasemen Wilayah Barat. Mereka bahkan tidak mencapai turnamen play-in.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya