Jadwal Final Liga Champions Malam Ini: Liverpool vs Real Madrid di SCTV, Siapa yang Terbaik?

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Mei 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 17:00 WIB
ilustrasi Liga Champions
Perbesar
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2021-2022 akan memasuki babak terakhir. Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan final di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) 02:00 WIB, dan disiarkan langsung oleh SCTV serta dapat disaksikan secara live streaming di Vidio.com.

Liverpool dan Real Madrid sama-sama menunjukkan performa gemilang di Liga Champions musim ini. The Reds dan Los Blancos menyingkirkan para pesaingnya untuk meraih tiket ke final.

Liverpool mengalahkan Villarreal di semifinal. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan agregat skor 5-2 atas kuda hitam asal Spanyol tersebut.

Liverpool memenangkan duel pertama dengan skor 2-0. Villarreal memberi perlawanan pada duel kedua karena sempat unggul 2-0 tapi mampu dibalas Liverpool dengan tiga gol.

Sedangkan Real Madrid melaju ke final Liga Champions dengan dramatis. Los Blancos melewati tantangan dari Manchester City dengan skor kemenangan agregat 6-5.

Pada leg pertama semifinal di markas Manchester City, Real Madrid menyerah 3-4. Kemudian saat leg kedua di Santiago Bernabeu, Los Blancos sempat tertinggal 0-1 dari pasukan Pep Guardiola.

Gol Rodrygo pada menit ke-90 dan 90+1 membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1. Hingga akhirnya eksekusipenalti Karim Benzema di masa perpanjangan waktu memastikan skuad racikan Carlo Ancelotti menang 3-1.

Tak hanya di semifinal, magis Real Madrid juga terjadi saat 16 besar dengan mengalahkan Paris Saint-Germain dan menyingkirkan juara bertahan Chelsea pada perempat final.

Simak jadwal Liga Champions di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Skuad Real Madrid

Karim Benzema - Real Madrid - Liga Champions - 5 Mei 2022
Perbesar
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO / AFP)

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengumumkan skuadnya untuk final Liga Champions melawan Liverpool. Ahli taktik asal Italia itu memasukkan Gareth Bale dan David Alaba untuk pertandingan yang akan digelar di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Seperti dilansir Sportsmole, tidak ada pemain Real Madrid yang absen. Raksasa Spanyol tersebut tidak punya masalah skorsing. Selain itu, Los Blancos juga bisa memulihkan para pemainnya yang cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Thibaut Courtois kembali akan mengawal gawang Real Madrid. Sementara Dani Carvajal dan Ferland Mendy diharapkan untuk memulai di posisi full-back.

Sementara Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos akan mengisi di lini tengah. Federico Valverde juga bakal menemani Karim Benzema sebegai trio penyerang bersama Vinicius Junior.

Benzema telah mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 45 penampilan untuk Los Blancos musim ini. Sementara Vinicius telah mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi.


Jadwal final Liga Champions

Liga Champions
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Minggu, 29 Mei 2022

02.00 WIB Liverpool vs Real Madrid

Venue: Parc des Princes

Live: SCTV/Vidio

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya