Ten Hag Carikan Pengganti Matic di MU, Muncul Nama Baru Mengejutkan

Oleh Thomas pada 28 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2022, 07:00 WIB
Kouadio Kone
Perbesar
Kouadio Kone (tengah berbaju putih) masuk radar MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag sedang menyusun rencana besar untuk membangkitkan Setan Merah musim depan. Salah satu yang akan dibenahi oleh Ten Hag di MU adalah posisi gelandang bertahan

Pertahanan MU begitu keropos di musim 2021/2022. Akibatnya MU gagal mendapatkan gelar juara dan bahkan tak lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Kegagalan MU di musim 2021/2022 salah satunya dikarenakan tidak ada gelandang bertahan mumpuni. Nemanja Matic sudah termakan usia dan telah memastikan cabut akhir musim ini.

Oleh karena itu, Ten Hag wajib membeli gelandang bertahan baru di jendela transfer musim panas 2022 nanti. Awalnya pemain West Ham United Declan Rice yang dijadikan buruan utama.

Namun harga Rice sangat mahal. The Hammers hanya mau melepas Rice di atas 100 juta euro. Manchester United juga harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea.

Kini Ten Hag dikabarkan L'Equipe melirik gelandang bertahan berharga miring yakni Kouadio Kone dari klub Bundesliga Borussia Moenchengladbach.


Performa Kone

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan MU di Stadion Selhurst Park, London, 22 Mei 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Pemuda 21 tahun itu tampil luar biasa di Gladbach pada musim 2021/2022. Kone juga cukup produktif dengan mampu mencetak tiga gol dan membuat satu assists dari 29 penampilan.

MU harus menghadapi persaingan dengan tiga klub besar Eropa lain yang juga mengamati perkembangan Kone. Ada Atletico Madrid, Juventus hingga Leicester City.


Rangnick

Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan MU musim depan diyakini juga akan menyetujui rencana pembelian Kone. Rangnick sudah mengamati Kone sejak masih menjadi caretaker MU.

Rangnick yang nampaknya akan memimpin operasi untuk mendapatkan Kone. Maklum saja Rangnick sangat disegani di Jerman sehingga bisa memudahkan MU mendapatkan Kone.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya