Bangga! Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30

Oleh Liputan6.com pada 27 Mei 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 22:00 WIB
Ekspresi Emas Greysia / Apriani
Perbesar
Selebrasi ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu usai bersama Greysia Polii mendapatkan poin atas pasangan China pada final badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport, Senin (2/8/2021). Indonesia mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020 (Alexander NEMENOV/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Pebulu tangkis yang baru berusia 24 tahun, Apriyani Rahayu berhasil menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Ganda putri Indonesia ini masuk dalam kategori entertainment dan sports. 

Apriyani Rahayu bersanding dengan sederet atlet kenamaan Asia seperti peselancar Jepang, Kanoa Igarashi dan pemanah dari Korea Selatan, An San. 

Dalam penjelasan singkatnya, pihak Forbes memilih Apriyani Rahayu karena dia telah mencetak sejarah dengan membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama dengan pasangannya Greysia Polii

“Apriyani Rahayu membuat sejarah di Olimpiade Tokyo dengan meraih emas di ganda bulu tangkis dengan pasangan Greysia Polii, memungkinkan Indonesia untuk menjadi negara kedua setelah China yang menyapu kelima medali emas dalam olahraga ini,” tulis Forbes pada laman resminya. 

“Apriyani bergabung dengan tim nasional pada tahun 2017 pada usia 19 dan dalam waktu enam bulan pasangan ini masuk ke peringkat 10 besar global dan saat ini no.6. Dia telah mengumpulkan lebih dari 1 juta pengikut Instagram dan merupakan duta merek untuk Vivo Indonesia dan Indomie.” 


Pasangan Baru

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - SEA Games 2021 - Bulu Tangkis
Perbesar
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021 setelah mengalahkan Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice dari Singapura Bacqiang Gymnasium, Bac Ciang, Vietnam, Sabtu (21/5/2022). (foto: PBSI)

Apriyani Rahayu yang dahulu dipasangkan dengan Greysia Polii saat meyabet medali emas Olimpiade ini harus berganti pasangan karena indikasi pensiun dan regenerasi yang diberikan oleh Greysia. Kini, Apriyani berpasangan dengan pemain muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Keduanya mulai debut di SEA Games 2021 setelah Apriyani sembuh dari cedera lutut yang dialami. Pasangan ganda putri Indonesia yang baru debut ini langsung tampil agresif dan berhasil membawa pualng emas bagi Indonesia. 

Mereka mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, melalui dua gim langsung 21-17, 21-14. Tak hanya itu, di tim beregu putri, mereka juga berkontribusi untuk menyumbangkan perak di SEA Games 2021. 


Agenda Pebulu Tangkis Selanjutnya

Selanjutnya, pebulu tangkis Indonesia akan menjamu pebulu tangkis dunia yang akan berlaga di Indonesia Master 2022. Kejuaraan super 500 ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya