Jelang Liverpool Vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021/22, Sadio Mane Mengaku Nyaris Berkostum MU

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 20:00 WIB
FOTO: Singkirkan Manchester City, Liverpool Segel Tiket Final Piala FA
Perbesar
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) berebut bola dengan pemain Manchester City Phil Foden (kiri) John Stones (kanan) pada pertandingan sepak bola semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 16 April 2022. Liverpool menang 3-2. (Adrian DENNIS/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan mengejutkan diungkapkan Sadio Mane jelang final Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool Vs Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022). Dalam wawancara dengan Jamie Carragher di Telegraph, Mane mengaku nyaris memperkuat Manchester United (MU).

"Saya perlu bilang, kalau saya sempat sangat dekat ke Manchester United. Saya ada kontrak di sana," kata Mane sembari tertawa seperti dilansir dari Manchester Evening, Jumat (27/5/2022). 

Pada kesempatan itu, Mane bercerita, kejadian itu bermula saat dia meninggalkan Southampton pada tahun 2016 lalu. Saat itu, dia sangat tertarik untuk mencoba peruntungan di Manchester United. Bak gayung bersambut, MU segera memproses rencana kepindahan tersebut. Semua hal yang diinginkan Mane juga sudah disetujui Setan Merah. Namun belakangan Mane berpikir lagi.

"Tidak, saya ingin ke Liverpool," ujar Mane menceritakan apa dalam benaknya saat itu. 

"Saya diyakinkan untuk ikut dalam proyek (Jurgen) Klopp. Saya masih ingat ketika pertama kali mendapat telepon dari Klopp," kata Mane menambahkan. 

Menurut Mane, Klopp sebenarnya sudah menghubungi dia saat masih menangani Borussia Dortmund. Hanya saja proses negosiasi tidak berjalan mulu sehingga belum bisa bertemu. 

"Saat itu dia menghubungi saya dan mengatakan sudah berusaha mendatangkanku. Saya katakan, tidak apa-apa dan saya memaafkannya," beber Mane. "Dia kemudian menelepon lagi dan meminta saya ikut dia ke Liverpool. Lalu saya katakan, 'Dortmund sudah lewat mari fokus pada yang di depan'."

 


Pilihan Tepat

Ibrahima Konate
Perbesar
Liverpool mengonfirmasi kedatangan Ibrahima Konate dari RB Leipzig, Jumat (28/5/2021). (AFP/Cathrin Mueller)

Ternyata pilihan Mane tidak salah. Setelah bergabung dengan Liverpool sejak 2016, namanya semakin bersinar. Mane menjadi piihan utama Klopp selama menungaki The Reds. Sosoknya hampir tidak tergantikan dan menjadi bagian penting saat Klopp mempersembahkan trofi demi trofi di Anfield.

Namun jeang final Liga Champions 2021/22, Mane belum juga mendapat kontrak baru. Begitu juga dengan tandemnya di lini depan, Mohamed Salah. Hanya saja, situasi ini sepertinya tidak mengganggu konsentrasi kedua pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid di final nanti. Keduanya sama-sama ingin membalaskan kekalahan yang dialami pada final Liga Champions di Kiev, 2018 lalu. 

Saat itu Liverpool dipaksa menyerah 1-3 oleh Real Madrid. Sedagkan Liverpool baru bisa mengangkat trofi Liga Champions pada musim berikutnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

 

 

 


Ke Bayern Munich?

Foto: Jadi Kawan di Klub, Undian Memaksa Mereka akan Jadi Lawan di Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Di Grup A, dua pemain Liverpool, Sadio Mane (Senegal) dan Virgil van Dijk (Belanda) akan saling berhadapan di matchday pertama Grup A sekaligus partai pembuka Piala Dunia 2022 Qatar, 21 November 2022. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, nama Sadio Mane mulai ikut memanaskan bursa transfer musim panas ini. Itu setelah kabar ketertarikan raksasa Bundesliga, Bayern Muncih mencuat ke permukaan. 

Laporan di Jerman menyebutkan, Munchen sudah melakukan pembicaraan dengan agen Sadio Mane. Munchen tertarik untuk memboyong striker 30 tahun itu ke Jerman. Munchen saat ini tengah mempersiapkan calon pengganti Robert Lewandowski yang berniat hengkang musim depan. 

Mane masih belum mau menjawab soal rumor ini. Dia berjanji akan memberi jawaban setelah final Liga Champions.

"Saya pikir ini pertanyaan yang sangat bagus, tapi untuk sekarang saya sulit untuk menjawabnya. Tanyakan saya soal itu setelah Liga Champions, saya pasti menjawabnya," kata Mane.

 


Jadwal Final Final Liga Champions 2021/2022

Minggu (29/5/2022)

02.00 WIB: Real Madrid Vs Liverpool (Stade de France, Paris)

Live di SCTV dan live streaming di Vidio.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya